Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketika Liburan Sudah Menjadi Kebutuhan

Destinasi wisata alam Jati Gede di Sumedang, Jawa Barat. (Foto: Donni/Bogor24.id)



Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR, Bogor24.id - Mendengar kata liburan, yang terbayang di benak kita adalah kegiatan yang menyenangkan. Bagaimana tidak, karena aktivitas ini tidak saja sebagai pelepas penat dan stres. Tapi, sebuah cara untuk memanjakan diri untuk merelaksasi tubuh dan pikiran.

Bagi kebanyakan kaum urban yang tinggal di perkotaan dengan tingkat stres yang tinggi, dipastikan bakal merindukan momen dimana bisa membebaskan diri dari beratnya rutinitas dan suasana metropolitan yang membosankan.

Jadi, mereka berusaha memanfaatkan setiap momen hari libur untuk melakukan perjalanan liburan. Umumnya akan memilih destinasi yang sangat kental nuansa alam dengan ciri khas hawa sejuk dan panorama alam yang menyegarkan.

Karena itulah, liburan bagi mereka dan juga kalangan masyarakat lainnya kini telah menjadi kebutuhan hidup. Melalui aktivitas ini bisa dikatakan sebagai penyeimbang kehidupan mereka, antara rutinitas dan refreshing.

Terlebih di masa pandemi yang berkepanjangan ini, dengan segala aturan dan kebijakan yang dikeluarkan pemerintah untuk membatasi beragam mobilitas. Maka, refreshing dengan cara liburan bisa dikatakan sebagai obat untuk mengurangi tingkat stres.

Maka, setidaknya sejak pandemi melanda negeri ini kita bisa melihat kecenderungan orang untuk berlibur ke destinasi yang berbau alam terus meningkat. Tren ini bahkan diprediksi akan terus berkembang ke depannya, seiring dengan naiknya tingkat kesadaran dan kepedulian mereka terhadap isu kesehatan.

Walau masih adanya aturan pembatasan seperti syarat perjalanan dan ketentuan protokol kesehatan (prokes) yang kini sudah banyak diimplementasikan para pengelola destinasi wisata, hotel dan restoran, namun hal itu tidak lantas menyurutkan niat orang untuk pergi berlibur.

Karena, itu semua kembali lantaran kegiatan liburan sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Aktivitas ini bukan lagi sesuatu yang mewah, yang hanya bisa dinikmati kalangan tertentu saja. Sebab, semua kalangan kini bisa melakukannya dengan destinasi pilihannya yang dapat disesuaikan dengan kemampuan finansial masing-masing.

Apakah akan pergi liburan keluar kota yang tentu saja secara jarak tempuh cukup jauh dan biaya yang mesti dikeluarkan besar, atau hanya sekadar berlibur di lokasi wisata yang masih di dalam kota. Tapi, tetap bisa memperoleh tujuan akhirnya. Yaitu untuk rileksasi.

Posting Komentar

0 Komentar