Ticker

6/recent/ticker-posts

Jemput Bola, Disdukcapil Kota Bogor Goes to School Rekam KTP Siswa

(Foto: Istimewa)


Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR TENGAH, Bogor24.id - Berbagai upaya terus dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor untuk meningkatkan jumlah capaian perekaman KTP Elektronik dan sekaligus menekan penyebaran Virus Covid-19.

Salah satunya adalah dengan pelayanan jemput bola. Yaitu perekaman KTP goes to school wajib KTP Elektronik usia 17 tahun ke atas langsung cetak dan perekaman KTP Elektronik jelang umur 17 tahun bagi pelajar SMA sederajat di Kota Bogor.

"Tentu ini semua kita lakukan setelah MoU dengan Kepala Cabang Dinas (KCD), karena SMA/SMK/MA sekarang ini dibawah naungan KCD," ungkap Kepala Disdukcapil Kota Bogor Sujatmiko Baliarto saat perekaman KTP Elektronik di SMAN 1 Kota Bogor, Minggu (2/5/2021).

Menurutnya, perekaman dan pencetakan KTP Elektronik di sekolah ini akan dilakukan setiap Sabtu dan Senin. Sebagai pilot project adalah SMAN 1 Kota Bogor.

"Hari ini yang daftar 40 siswa. Yang sudah mencapai umur 17 tahun langsung dicetak. Sedangkan yang menjelang umur 17 tahun masih menunggu umurnya sampai 17 tahun baru di cetak KTP Elektroniknya," jelasnya.

Disebutkan Sujatmiko, tujuan dari program goes to school wajib KTP Elektronik ini selain untuk memudahkan siswa juga untuk menekan penularan Covid-19.

"Setiap Sabtu dan Minggu petugas dari Disdukcapil akan datang ke sekolah, jadi para siswa tidak perlu lagi ikut antre di Kantor Disdukcapil," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Bogor Bidang Kesiswaan Yusup Sulaeman menyampaikan, pihanya menyambut baik program Disdukcapil tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi program ini. Kami bangga sebagai pilot project, karena memudahkan siswa dan tidak ikut mengantre lagi di Kantor Disdukcapil," tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar