Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang Larangan Mudik Jalan Tol Bocimi Relatif Sepi

Volume kendaraan yang melintas di Jalan Tol Bocimi Seksi I yang menghubungkan Ciawi-Cigombong pada H-1 pelaksanaan larangan mudik terpantau relatif sepi, Rabu (5/5/2021). (Foto: Yudi Effriadi)


Penulis: Yudi Effriadi
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR SELATAN, Bogor24.id - Terhitung mulai pukul 00.00 WIB, Kamis (6/5/2021), kebijakan larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah resmi berlaku. Itu berarti prosedur penyekatan bagi warga yang terindikasi akan melakukan mudik sudah mulai dilaksanakan petugas di lapangan.

Meski sejumlah ruas tol arah keluar Jakarta menuju ke kawasan Timur seperti Cikampek sudah mulai ramai dipadati kendaraan, namun tidak demikian dengan pemudik yang menuju kawasan Selatan yaitu di pintu keluar tol Ciawi dan jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi).

Kondisi lalu lintas di Tol Bocimi masih berlangsung normal dan cenderung sepi sama seperti biasanya, tidak terlihat adanya lonjakan volume kendaraan dari arah Jakarta/Ciawi menuju Sukabumi.

Seperti pantauan Bogor24.id, Rabu (5/5/2021) hingga menjelang petang, kecepatan kendaraan bahkan bisa dipacu dalam kecepatan tinggi. Hanya sedikit saja kendaraan pribadi yang melintas di jalan tol yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo pada 1 Desember 2018 lalu.

Diprediksi kondisi ini masih akan terus berlangsung selama beberapa hari ke depan, paling tidak hingga akhir pekan ini. Kalaupun ada peningkatan volume kendaraan, adalah mereka yang akan melakukan mudik lokal di kawasan sekitar Bogor.

Posting Komentar

0 Komentar