Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dukungan Staf Ahli Wali Kota ke Paguyuban Pedagang Bunga Hias

Paguyuban pedagang bunga hias potong bersama Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Shahlan Rasyidi. (Foto-foto: M. Sopiyan/Bogor24.id)


Penulis: M. Sopiyan
Editor: Donni Andriawan S.

BARANANGSIANG, Bogor24.id - Kevakuman organisasi dari paguyuban pedagang bunga hias potong membuat Staf Ahli Wali Kota bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Shahlan Rasyidi terpanggil untuk kembali menggerakkannya.

Pasalnya, dia menyadari betul solidnya paguyuban ini dengan potensi besar dari bisnis yang digeluti tak kurang dari 60 anggotanya.

Berangkat dari hal itulah, mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor itu sengaja bersilaturahmi dengan mengunjungi sentra bunga hias potong yang berlokasi di Jalan Bina Marga, Bogor Timur, Kota Bogor, Selasa (25/5/2021).

Dikatakan Shahlan, selain untuk bersilaturahmi dirinya sekaligus ingin mengetahui kondisi terkini dari paguyuban tersebut dan apa saja kendala yang selama ini mereka temui serta aspirasi lainnya yang bisa menjadi masukan bagi para pemangku kepentingan.



"Karena, walau bagaimana pun keberadaan para pedagang bunga hias potong ini telah menjadi salah satu ikon industri atau ekonomi kreatif Kota Bogor. Maka sudah selayaknya saya atas nama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memberikan perhatian kepada mereka," jelas Shahlan.

Terlebih, lanjutnya, dia sebagai pembina di paguyuban tersebut yang sudah berkewajiban untuk memberikan perhatian dan dukungan penuh agar organisasi yang menaungi mereka bisa hidup kembali dan eksis dengan berbagai kegiatan sesuai Anggaran Dasar (AD)/Anggaran Rumah Tangga (ART).

"Jadi, saya rasa dengan kevakuman yang salah satunya dikarenakan telah habisnya masa jabatan pengurus lama bisa menjadi langkah awal baru bagi seluruh anggota paguyuban untuk berkiprah dan mengambil peran khususnya dalam industri kreatif Kota Bogor," harap Shahlan.

Oleh sebab itu, dia sangat mendukung para anggota paguyuban ini untuk segera membentuk jajaran pengurus yang baru agar lebih mudah dalam menjalankan roda organisasi yang diharapkan akan dapat lebih meningkatkan lagi kesejahteraan para anggota yang ada di dalamnya.

Posting Komentar

0 Komentar