Ticker

6/recent/ticker-posts

Gemar Fotografi? Ini Spot Keren di Pusat Kota Bogor

(Foto: Donni/Bogor24.id)




Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR KOTA, Bogor24.id - Berwisata tidak melulu harus mengeluarkan biaya yang besar atau pergi ke detinasi yang jauh, apalagi kalau hari liburnya hanya sehari di awal pekan seperti sekarang di Hari Lahir Pancasila, Selasa (1/6/2021).

Kota Bogor punya destinasi wisata menarik yang bisa mengakomodir kebutuhan tersebut secara murah, tapi tetap menyenangkan. Untuk menjangkaunya cukup mudah lantaran berlokasi di pusat kota hanya dengan sekali jalan. Terutama bagi Anda yang gemar fotografi atau berswafoto.

Tidak saja tempat-tempat ini sebagai ikonnya Kota Bogor, namun memiliki keindahan secara arsitektural dan tentunya Instagramable. Pasti akan sangat menarik untuk diabadikan. Untuk menjelajahnya pun bisa hanya dilakukan dengan berjalan kaki, baik saat pagi atau malam hari.


Tugu Kujang

Lokasi yang pertama ini adalah sebuah tugu dengan menonjolkan senjata tradisional Sunda, yaitu Kujang sebagai selling point-nya. Tempat ini berada di pusat Kota Bogor berdiri di antara Jalan Pajajaran dan Jalan Oto Iskandardinata.

Spot ini kerap menjadi buruan para penggemar fotografi lantaran selalu menarik untuk diabadikan ke dalam kamera. Ini karena ada beberapa sudut pengambilan gambar yang jika kita cerdik mengambilnya akan menghasilkan sebuah foto yang sangat artistik.


Lawang Salapan

Hanya beberapa langkah saja dari Tugu Kujang, ikon baru Kota Bogor ini tak kalah kerennya untuk dipilih sebagai spot foto.

Ya, Lawang Salapan akan jauh lebih indah dilihat saat malam hari. Itu karena adanya permainan cahaya lampu yang menyinari tiang-tiang besarnya. Bahkan, di waktu tertentu akan memiliki tema warna cahaya khusus sesuai momennya.


Lawang Suryakancana

Puas memotret di Tugu Kujang dan Lawang Salapan, langkahkan kaki ke arah bawah melalui pedestrian samping Kebun Raya Bogor di Jalan Oto Iskandardinata untuk menuju ke Lawang Salapan yang berada persis di bagian muka Jalan Suryakancana.

Objek yang satu ini berbeda dari sebelumnya, di mana cat merah menyala dengan ornamen khas oriental membuatnya begitu kontras dengan sekitarnya. Ini karena Lawang Salapan sejatinya sebagai akses utama sebelum masuk ke kawasan pecinan yang memanjang hingga ke simpang Jalan Roda dan Jalan Siliwangi.



Pedestrian seputar Istana dan Kebun Raya Bogor

Fasilitas umum ini memang peruntukkannya sebagai area bagi pejalan kaki dan pesepeda agar lebih aman dan nyaman. Namun seiring berjalannya waktu, pedestrian kerap menjadi destinasi wisata lantaran banyaknya spot foto yang bisa dijumpai saat menelusurinya.

Hanya saja dikarenakan masih dalam masa pandemi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melarang aktivitas di sana untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Tapi tidak perlu berkecil hati, bila Anda mengeksplorenya dengan maksimal empat orang masih cukup aman dengan mengikuti protokol kesehatan.



Istana Kepresidenan Bogor

Seperti diketahui, bangunan megah peninggalan zaman penjajahan Belanda ini sangat populer di kalangan wisatawan dengan segala daya tarik di dalamnya.

Meski tidak bisa masuk ke area dalam istana, namun pemandangan di bagian depan luarnya tak kalah elok untuk disaksikan dan dipotret. Ada banyak objek artistik yang bisa diambil dengan sudut pengambilan gambar yang tepat.

Sebut di antaranya pohon-pohon besar yang rimbun, sekumpulan rusa tutul yang menjadi trade mark-nya, selain tentu yang menjadi perhatian utamanya adalah Istana Kepresidenan Bogor.

Posting Komentar

0 Komentar