Ticker

6/recent/ticker-posts

Cari Keringat Sekaligus Berwisata dengan Bersepeda

(Foto-foto: Dok. Bogor24.id)



Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR, Bogor24.id - Libur akhir pekan banyak dinantikan orang sebagai momen kebebasan untuk melakukan beragam hal menyenangkan sebagai pelepas penat usai menjalani rutinitas. Satu di antaranya adalah menyalurkan hobi, berolahraga dan berwisata yang bisa dilakukan dalam waktu bersamaan, yakni bersepeda.

Bagi penyuka kegiatan ini, banyak sekali manfaat yang diperoleh. Maka tidak mengherankan bila dari waktu ke waktu aktivitas ini terus bertambah jumlah penggemarnya. Beragam latar belakang profesi ikut menggeluti olahraga yang menyenangkan ini.

Sebab, dengan melakukan kegiatan bersepeda tanpa disadari banyak dampak positif yang dirasakan para penggemarnya. Karena, aktivitas ini tidak hanya sekadar mencari keringat. Para goweser bisa sekaligus refreshing lantaran bisa berwisata menikmati suasana dalam setiap kayuhannya.


Kebanyakan dilakukan secara berkelompok, maka kegiatan bersepeda ini akan menjadi lebih menarik dan berkesan bagi siapapun yang melakoninya. Dengan kesepakatan bersama, rute atau treknya bisa disesuaikan dengan seluruh anggota kelompoknya. Entah itu berkeliling kota (on road) maupun bersepeda menyusuri suasana alam pedesaan (cross country) yang sejuk dengan trek dan sensasi yang pastinya lebih bervariasi dan mengesankan.

Berbicara mengenai trek sepeda, Kota Bogor sendiri memiliki ragam pilihannya. Bahkan sudah dikenal luas kalangan goweser, termasuk mereka yang dari luar kota. Ini karena Kota Bogor mempunyai kedua jenis trek dan bahkan kombinasi keduanya.

Jadi para pesepeda bisa memilih untuk sekadar menikmati serunya suasana jalan perkotaan, menikmati lansekap alam khas pedesaan yang asri atau bahkan kombinasi kedua trek tersebut. Tinggal Anda yang menentukannya.

Posting Komentar

0 Komentar