Ticker

6/recent/ticker-posts

Breaking News!!! Pemerintah Larang Ziarah Lebaran

(Foto: Tangkapan layar Instagram Wali Kota Bogor Bima Arya)



Penulis: Andri Budiman
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR KOTA, Bogor24.id - Bertempat di Balai Kota Jakarta, kepala daerah se-Jabodetabek menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Forkopimda DKI Jakarta, Senin (10/5/2021).

Dikutip dari akun Instagram Wali Kota Bogor Bima Arya, pada pertemuan tersebut kepala daerah se-Jabodetabek menyelaraskan langkah kebijakan jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Dari rakor itu dihasilkan tiga poin penting. Yaitu imbauan agar warga Jabodetabek tidak melakukan perjalanan lintas kampung, kota dan provinsi kecuali untuk hal-hal terkait tugas, sakit, duka cita dan kehamilan. Silaturahmi dan halal bihalal dilakukan secara virtual.

Poin berikutnya adalah ditiadakannya kegiatan ziarah di pemakaman mulai 12-16 Mei. Begitu pun halnya dengan poin ketiga atau terakhir, yaitu tempat wisata hanya boleh dikunjungi oleh warga dengan KTP setempat saja.

Di DKI Jakarta, ucap Bima, bahwa warga dengan KTP non DKI Jakarta tidak bisa mengunjungi tempat wisata. Tempat pemakaman ditutup untuk umum.

"Kita selaraskan semua kebijakan untuk mengurangi mobilitas di Jabodetabek dan cegah lonjakan kasus Covid-19 paska Lebaran. Insya Allah dikawal bersama semaksimal mungkin," kata Bima Arya dikutip dari akun Instagramnya.

Posting Komentar

0 Komentar