Ticker

6/recent/ticker-posts

Bima Arya Minta PTM di Sekolah Diundur

Kepala Disdik Kota Bogor, Hanafi. (Foto: Istimewa)



Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S.

BALAI KOTA, Bogor24.id - Wali Kota Bogor Bima Arya meminta Dinas Pendidikan (Disdik) untuk mematangkan kembali persiapan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sedianya akan dilaksanakan akhir Mei mendatang.

Informasi tersebut dikatakan Kepala Disdik Kota Bogor Hanafi, usai menyampaikan presentasi persiapan PTM kepada Wali Kota Bogor Bima Arya di Balai Kota Bogor, Senin (24/5/2021).

“Saya sudah lapor ke Pak Wali. Pak Wali minta untuk diundur dulu untuk dimatangkan kembali persiapannya,” kata Hanafi.

Disebutkan Hanafi, ditundanya pelaksanaan uji coba PTM di Kota Bogor lantaran pertimbangan teknis. Sehingga, pihaknya tidak bisa memaksakan untuk tetap melaksanakannya pada 31 Mei mendatang.

Pada pelaksanaan uji coba PTM nanti setidaknya ada 73 sekolah yang akan ikut ambil bagian. Rinciannya adalah 36 Sekolah Dasar (SD) dan 37 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Untuk jenjang pendidikan SMP sendiri terdiri dari 20 sekolah negeri dan 17 sekolah swasta. Namun, disebutkan Hanafi, sekolah yang sudah lolos verifikasi protokol kesehatan pada tingkat SD baru enam sekolah.

“SD itu baru enam sekolah yang terverifikasi dari total 36 SD. Tenaga kesehatan juga sibuk menangani program vaksinasi dan sebagainya, jadi belum semua terverifikasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut Hanafi mengatakan, yang lolos verifikasi merupakan sekolah yang siap untuk melaksanakan PTM. Selain sarana dan prasarana protokol kesehatan, juga diharuskan adanya ruangan Unit Kesehatan Sekolah (UKS).

Kemudian, masih kata Hanafi, pihak sekolah menyiapkan skenario pelaksanaan PTM yang akan dimulai dari anak berangkat hingga sampai ke sekolah.

“Kemudian mereka masuk, cuci tangan. Sebelum mereka masuk kita semprot dulu dengan disinfektan dan sebagainya. Sampai mereka pulang juga desinfektan kita semprot dan sebagainya. Itu yang kita persiapkan,” ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar