Ticker

6/recent/ticker-posts

Bima Arya Larang Kegiatan Takbir Keliling

(Foto: Humas Kota Bogor)


Penulis: M. Sopiyan
Editor: Donni Andriawan S.

TANAH SAREAL, Bogor24.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melarang kegiatan takbir keliling dan kegiatan lainnya yang menimbulkan kerumunan.

Meski demikian, untuk pelaksanaan salat Idul Fitri seperti dikatakan Wali Kota Bogor Bima Arya, diperbolehkan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan kapasitas rumah ibadah yang diizinkan hanya 50 persen.

"Namun untuk (salat Idul Fitri) di tingkat kota (Bogor) ditiadakan," ungkap Bima Arya, saat menyerahkan bantuan di Masjid Jami Al Fudhola, Kelurahan Kedung Waringin, Kecamatan Tanah Sareal, Kamis (6/5/2021).

Oleh sebab itu, imbuhnya, sosialisasi juga terus dilakukan Satgas Covid-19 Kota Bogor kepada warga agar terus waspada dan menyampaikan larangan mudik untuk memutus penyebaran dan penularan Covid-19.

Jika ada warga yang berasal dari luar Kota Bogor yang lolos ke Kota Bogor, Satgas Covid-19 telah membentuk tim yang akan menanganinya dengan prosedur yang berlaku.

Karena, berdasarkan informasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) saat ini telah ditemukan varian baru Covid-19 terbaru yang jauh lebih berbahaya berasal dari luar negeri yang mematikan. 

Posting Komentar

0 Komentar