Ticker

6/recent/ticker-posts

Berkah Lebaran Okupansi Hotel Kota Bogor Tinggi

Ketua PHRI Kota Bogor Yuno Abeta Lahay. (Foto: Donni/Bogor24.id)



Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR KOTA, Bogor24.id - Meski pemerintah melarang kegiatan mudik Lebaran 2021 termasuk mudik lokal, namun rupanya tidak terlalu berdampak terhadap tingkat keterisian (okupansi) hotel Kota Bogor.

Sebab, okupansi hotel yang tergabung di dalam asosiasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Bogor ini justru mengalami peningkatan dibanding periode saat bulan Ramadhan lalu.

Ketua PHRI Kota Bogor Yuno Abeta Lahay dalam pesan singkatnya kepada Bogor24.id, Sabtu (15/5/2021), menyebutkan kenaikan okupansi hotel pada dua hari ini trennya mengalami peningkatan.

"Dua hari (Jumat-Sabtu) ini (tingkat keterisian kamar hotel) meningkat. Sebelumnya hancur dibawah 50 persen," ungkap Yuno yang juga Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Bogor.

Salah satu sudut interior Bianco Costel yang terletak di Jalan Andi Hakim Nasution, Baranangsiang, Bogor Tengah, Kota Bogor. (Foto: Donni/Bogor24.id)


Secara detail dia menerangkan, okupansi hotel pada hari pertama Lebaran, Kamis (13/5/2021), sebesar 57 persen. Kemudian di hari kedua Lebaran, Jumat (14/5/2021), meningkat menjadi 69 persen. Sedangkan di hari ketiga atau di akhir pekan ini, Sabtu (15/5/2021), trennya meningkat lagi hingga mencapai 89 persen.

Saat ditanya mengenai rata-rata lama menginap para tamu, Yuno menuturkan, antara satu sampai dua malam.

"Kalau untuk segmen tamunya sendiri didominasi dari kalangan family dengan terbanyak tetap masih dari kawasan Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek)," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar