Ticker

6/recent/ticker-posts

Belum Terkumpul Sepenuhnya, Pengurus RT 002 Harjasari Mulai Distribusikan Donasinya

Sekretaris RT 002/008 Kampung Girangsari, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor M Sopiyan, saat menyerahkan donasi kepada warga kurang mampu di wilayahnya. (Foto: Yuda Muhtar/Bogor24.id)



Penulis: Yuda Muhtar

Editor: Donni Andriawan S.

HARJASARI, Bogor24.id - Rencana kegiatan sosial pemberian donasi kepada warga kurang mampu yang diinisiasi para pengurus RT 002/008 Kampung Girangsari, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor akhirnya sudah mulai dilaksanakan.

Bekerja sama dengan media online Bogor24.id, para pengurus RT sudah mulai mendistribusikan donasi berupa uang tunai kepada sejumlah penerima bantuan, Minggu (2/5/2021).

Menurut Sekretaris RT 002 M Sopiyan, pendistribusian bantuan tersebut sengaja dicicil dan mulai diberikan setelah menimbang berbagai faktor. Meski tadinya dijadwalkan 8 Mei mendatang.

"Karena, dari hasil pengamatan kami rasanya penyaluran donasi ini sudah bisa dilaksanakan sebelum Hari H pada 8 Mei. Tidak sedikit daftar penerima ini yang memang sudah benar-benar membutuhkannya, terutama jelang Hari Raya Idul Fitri ini. Maka akhirnya sebagian kecil kita sudah bagikan," papar Iyan sapaan M Sopiyan.

Mengenai dana yang digunakan untuk kegiatan sosial ini, Ketua RT 002 Donni menyebutkan, berasal dari sejumlah pelaku usaha yang ada di wilayah RT 002 dan beberapa pejabat pemerintahan yang merupakan kolega dari para pengurus RT.

"Jadi, para pelaku usaha ini sengaja kami libatkan sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi mereka terhadap wilayah dimana mereka berusaha, berbisnis dan berdomisil. Hal ini juga sesuai dengan yang diamanatkan pada Perda Kota Bogor Nomor 6 Tahun 2016 tentang Tanggung Sosial dan Lingkungan Perusahaan. Alhamdulillahnya beberapa pejabat publik yang kami kenal pun ikut berdonasi," jelasnya.


Rencananya, lanjut Donni, pengurus masih menunggu terkumpulnya donasi hingga H-1 atau 7 Mei nanti. Diharapkan, masih akan adanya donasi yang masuk dari dermawan lainnya. Sehingga akan lebih banyak lagi warganya yang kurang mampu akan mendapatkan bantuan.

Mengenai kegiatan sosial ini, dirinya menuturkan, pihaknya hanya mencoba berupaya membantu menolong warganya yang kurang beruntung. Selain karena akan menghadapi Lebaran, para daftar penerima donasi ini ada pula mereka yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah terutama selama pandemi covid-19.

Pengurus RT, imbuhnya, hanya sebagai fasilitator yang bekerja sukarela membantu sesama untuk sekadar membantu meringankan beban dan kebutuhan sehari-hari mereka yang membutuhkan uluran tangan tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar