Ticker

6/recent/ticker-posts

Bantu Potensi Ekonomi Warga, Lurah Rancamaya Rangkul Pengusaha

Lurah Rancamaya Arief Hidayat. (Foto: Dok. Pribadi)



Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S.

RANCAMAYA, Bogor24.id - Banyak cara dilakukan aparatur wilayah untuk mengembangkan potensi wilayahnya, termasuk sumber daya alam dan ekonomi warganya. Satu di antaranya seperti yang dilakukan Lurah Rancamaya Arief Hidayat.

Menyadari besarnya potensi alam termasuk warganya, Arief gencar melakukan pendekatan kepada kalangan swasta yang berdiri di wilayahnya. Langkah tersebut diambilnya sebagai upaya sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah dan swasta dalam kontribusi nyata terhadap jalannya roda pembangunan.

Menurut dia, apa yang dilakukannya tersebut sudah menjadi target dalam program kerjanya. Apalagi dengan melihat kondisi perekonomian warga yang terdampak selama masa pandemi. Oleh karena itu, ia semakin tergerak untuk berupaya semaksimal mungkin menggandeng para pengusaha untuk sama-sama memberikan kiprah nyatanya kepada warga.

Seperti yang dilakukannya, Jumat (21/5/2021), Arief mendatangi salah satu hotel yang berdiri di wilayahnya. Meski bukan kali pertama, tapi masih dengan niat dan target yang sama ingin benar-benar meyakinkan dan mengajaknya untuk bisa berkontribusi nyata terhadap wilayah yang dipimpinnya itu.

"Apa yang saya lakukan ini tentunya setelah melalui riset, hasil pemantauan kondisi warga dan melihat potensi wilayah. Maka ini sangat mungkin kita kolaborasikan dengan hotel di sini," ucap Arief.

Kerja sama yang dimaksudnya adalah dengan cara memfasilitasi warga setempat untuk dapat masuk ke hotel tersebut dengan menjual baragam hasil pertanian, kuliner hingga menggelar seni budaya tradisional untuk menghibur para tamunya.

"Di sini kan terkenal dengan duriannya. Maka, bisa saja nanti kita titip jual bibit atau buah durian di hotel. Bisa juga warga di sini jualan aneka makanan tradisional khasnya yang pasti akan menarik buat para tamu, termasuk pementasan tarian tradisional sunda dan jenis seni budaya lainnya," papar Arief.

Oleh sebab itu, dirinya sangat berharap apa yang dicita-citakannya itu dapat terwujud dengan dukungan pihak swasta. Sehingga keberadaan para pengusaha dapat benar-benar memberikan manfaat khususnya secara ekonomi kepada warga.

Posting Komentar

0 Komentar