Ticker

6/recent/ticker-posts

Arus Kendaraan di Arteri Bocimi Lancar

Kondisi arus lalu lintas di arteri Bocimi yang menghubungkan Ciawi dan Cicurug, Kabupaten Sukabumi di hari kedua Lebaran 1442 H, Jumat (14/5/2021) siang hingga sore terpantau lancar. (Foto: Donni/Bogor24.id)



Editor: Donni Andriawan S.

CIGOMBONG, Bogor24.id - Hari kedua libur Lebaran, Jumat (14/5/2021), volume kendaraan di ruas arteri Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) terpantau dalam kondisi normal dan terbilang lancar.

Kondisi ini sangat berbeda dengan momen serupa pada 2020 lalu, saat tidak adanya aturan soal larangan mudik lokal yang dikeluarkan pemerintah meski sama-sama di masa pandemi.

Sepinya arus kendaraan ini diketahui saat Bogor24.id menelusuri ruas arteri Bocimi mulai dari kawasan Ciawi hingga ke daerah Cicurug, Kabupaten Sukabumi, selepas salat Jumat atau sekitar pukul 13.00 WIB hingga sore hari pukul 17.00 WB.

Adanya larangan mudik ini sangat mempengaruhi waktu tempuh pengendara. Jika biasanya untuk dapat mencapai Cicurug dibutuhkan waktu minimal 1 jam sampai 1,5 jam dari Ciawi, tapi di hari kedua Lebaran 1442 H ini cukup ditempuh dalam waktu hanya sekitar 30 menit saja.

Para pengemudi dapat dengan leluasa mengendarai kendaraannya. Meski begitu, jangan sampai terlena memacu kendaraannya dalam kecepatan tinggi. Selain kondisi jalanan yang tidak mulus lantaran adanya sejumlah lubang, juga karena permukaan jalan yang bergelombang di banyak di titik.

Belum lagi adanya sejumlah pasar, perkampungan dan persimpangan yang patut diwaspadai. Karena, kerap ditemui penyeberang jalan maupun keluar masuk kendaraan serta angkutan umum yang biasa berhenti mendadak.

Namun diprediksi volume kendaraan ini akan sedikit meningkat di akhir pekan, seiring dengan kebiasaan warga yang umumnya akan bersilaturahmi dengan mengunjungi keluarga dan kerabatnya.

Posting Komentar

0 Komentar