Ticker

6/recent/ticker-posts

Aktifkan Lagi Organisasi, Paguyuban Ini Siap Pilih Ketua Baru

Anggota Paguyuban Pedagang Bunga Hias Potong di sentra bunga hias potong, Jalan Bina Marga, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor. (Foto: M. Sopiyan/Bogor24.id)



Penulis: M. Sopiyan
Editor: Donni Andriawan S.

BARANANGSIANG, Bogor24.id - Ingin agar organisasi yang menaungi mereka selama ini aktif kembali dan bisa memiliki manfaat yang dapat dirasakan para anggotanya, Paguyuban Pedagang Bunga Hias Potong di sentra bunga hiasa potong, Jalan Bina Marga, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor, akan melakukan konsolidasi internal.

Sebab, seperti diungkapkan salah seorang anggotanya Aji, paguyuban tersebut sudah terlalu lama vakum lantaran telah habisnya masa bakti jajaran pengurus lama. Tidak hanya itu, peran ketua paguyuban juga dirasakan kurang aktif sehingga roda organisasi tidak berjalan.

"Ini sangat disayangkan oleh para anggota yang ada saat ini. Karena, paguyuban tidak berjalan sehingga tidak ada kegiatan atau manfaat yang dirasakan khususnya dalam hal peningkatan kesejahteraan seluruh anggota," papar Aji, Selasa (25/5/2021).

Selain persoalan itu, imbuhnya, para pedagang menginginkan supaya adanya perubahan dan perkembangan yang tentunya ke arah lebih baik lagi ke depannya. Mereka ingin agar paguyuban bisa bersinergi dengan pihak lain, khususnya dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui dinas-dinas terkait.

"Karena, pernah beberapa kali kami kedatangan dinas-dinas seperti Dinas Koperasi dan UMKM. Itu pun sudah sangat lama sekali sekitar tahun 2017 lalu. Kala itu dilakukan inventarisasi dan pendataan pedagang. Tapi, kami tidak tahu itu untuk keperluan apa dan sampai hari ini tidak ada tindak lanjutnya lagi," jelas Aji.

Oleh sebab itu, masih kata Aji, para pedagang berharap dengan adanya jajaran pengurus baru bisa memfasilitasi mereka dalam melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Pemkot Bogor.

"Sayang kalau paguyuban ini mati suri. Karena paguyuban ini besar dan sudah terdaftar di Pemkot Bogor (Kesbangpol). Insya Allah dalam waktu paling lama satu minggu ke depan kita sudah membentuk semacam panitia untuk membentuk pengurus yang baru," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar