Ticker

6/recent/ticker-posts

Abaikan Protokol Kesehatan, Warga Penuhi Pusat Perbelanjaan





Pengunjung yang didominasi kaum perempuan mulai ramai mengunjungi pusat perbelanjaan di Kota Bogor. Mereka abai protokol kesehatan meski masih di masa pandemi sekarang ini. (Foto: Devina Putri/Bogor24.id)


Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR KOTA, Bogor24.id - Meski Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Satgas Penanganan Covid-19 sudah mengeluarkan imbauan kepada warga untuk selalu memperhatikan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan/Menggunakan Hand Sanitizer, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas) di masa pandemi ini, namun sayangnya tidak banyak digubris warga.

Terkesan acuh, mereka tetap saja keluar rumah seperti saat ini jelang Lebaran. Warga berbondong-bondong mengunjungi pusat-pusat perbelanjaan dengan mengabaikan prokes dan tidak merasa takut akan risiko terpapar virus yang telah menelan banyak korban jiwa.

Pantauan Bogor24.id di sejumlah pusat perbelanjaan, Minggu (2/5/2021), semua tempat dipenuhi pengunjung. Keramaian semakin terlihat selepas pukul 14.00 WIB. Ramainya pengunjung ini diprediksi akan terjadi hingga menjelang waktu berbuka puasa sekitar pukul 17.30 WIB.

Meski sebagian pengunjung ada yang mengerti imbauan dan arahan dari para petugas keamanan dan pengelola pusat perbelanjaan, namun tak sedikit juga yang menghiraukannya. Selain tidak menggunakan masker, banyak dari mereka yang tidak menjaga jarak.

Tentunya semua kelalaian tersebut sangat dikhawatirkan bakal memicu lonjakan kasus positif covid-19 baru di Kota Bogor. Pada akhirnya semua pihak yang akan dirugikan lantaran Pemkot Bogor tidak menutup kemungkinan bakal melakukan pengetatan kembali.

Seperti penuturan Revina, seorang pengunjung di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Bogor Tengah misalnya. Dengan santai ia mengaku tidak khawatir akan virus vovid-19. Oleh sebab itu, dirinya tetap datang ke mal untuk berbelanja pakaian yang akan dikenakannya pada Lebaran nanti.

"Ya, mau gimana lagi Mbak. Kita juga kan bosan kalau harus setiap hari diam di rumah, apalagi ini kan momen setahun sekali mau beli kebutuhan buat Lebaran. Kuliah juga belum aktif seratus persen, jadi ini sekalian ketemu sama teman-teman kampus," tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar