Ticker

6/recent/ticker-posts

Warga Usul Hydrant Depan Waralaba Dipindah, Ini Jawaban Lurah Rancamaya

Lurah Rancamaya Arief Hidayat menunjukkan lokasi bakal hydrant depan sebuah waralaba yang akan dipindahkan warganya, Kamis (29/4/2021). (Foto: Yuda Muhtar/Bogor24.id)


Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S.

RANCAMAYA, Bogor24.id - Semakin padatnya volume lalu lintas dan lokasinya yang kini berada tepat di pinggir belokan jalan depan sebuah toko waralaba ternama, warga RW 004 Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor meminta agar hidran milik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dipindahkan.

Mengenai rencana pemindahannya, Ketua RW 004 Arma Kurniawan mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyampaikan aspirasi warganya itu kepada pihak waralaba, Lurah Rancamaya hingga Perumda Tirta Pakuan.

"Kenapa kita minta dilakukan pemindahan hidran air ini, karena akan dilakukan pelebaran jalan dan simpang jalan si belokan dekat lokasi tersebut. Kalau jalan tidak dilebarkan akan sempit, karena volume kendaraan juga semakin ramai tiap harinya," ungkap Arma, Kamis (29/4/2021).



Dikatakannya, soal usulan ini telah ditanggapi Perumda Tirta Pakuan dengan baik. Bahkan, sambungnya, telah dilakukan peninjauan ke lokasi dan tinggal dikerjakan pemindahan hidran airnya.

Ketika hal ini ditanyakan kepada Lurah Rancamaya Arief Hidayat, ia membenarkan telah menerima laporan soal usulan pemindahan hidran tersebut.

"Setelah menerima laporan, kami langsung pelajari berkas dan langsung melakukan peninjauan di mana hydrant air itu berada. Yaitu di simpang belokan jalan, tepat berada di depan salah satu toko waralaba. Keinginan warga agar hydrant air dipindahkan ke dalam atau ke samping agar nantinya bila dilakukan pelebaran jalan sudah tidak terganggu lagi," ungkap Arief.

Posting Komentar

0 Komentar