Ticker

6/recent/ticker-posts

Wakil Ketua DPRD Setuju RSUD DIbangun di Rancamaya, Tapi...

Suasana reses anggota DPRD Kota Bogor dapil Selatan dari PDI Perjuangan Dadang Iskandar Danubarata, Jumat (9/4/2021) siang, di Kelurahan Rancamaya. (Foto: Donni/Bogor24.id)




Editor: Donni Andriawan S.

RANCAMAYA, Bogor24.id - Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor Dadang Iskandar Danubrata mengaku sangat mendukung mengenai wacana akan dibangunnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di kawasan Rancamaya, Bogor Selatan, Kota Bogor.

Pernyataan itu ditegaskannya usai kegiatan reses di RT 03/10 Kelurahan Rancamaya, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jumat (9/4/2021) siang.

"Kalau saya sangat mendukung pembangunan RSUD di wilayah Kecamatan Bogor Selatan, khususnya di Kelurahan Rancamaya ini. Tapi yang terpenting dipelajari dan disiapkan lahannya dengan baik sebelum nantinya dianggarkan," kata Dadang.

Meski dikatakannya hal tersebut baru sebatas wacana dan belum ada Detail Engineering Design (DED), ditambah lokasi tanah di sana pernah digunakan sebagai tempat pembuangan sampah, maka perlu dilakukan pengecekan dengan komprehensif.

"Jangan sampai nanti setelah perencanaannya matang justtu malah pembangunannya tidak pas. Tapi bila melihat kebutuhannya, saya setuju di wilayah Kecamatan Bogor Selatan terutama Kelurahan Rancamaya, Kertamaya dan Bojongkerta ini sangat membutuhkannya,"jelas Dadang.

Karena, imbuhnya, lantaran belum adanya fasilitas kesehatan yang memadai di kawasan tersebut. Meski ada fasilitas kesehatan yang terdekat yaitu RSUD Ciawi, tapi sarana itu masuk ranah di wilayah Kabupaten Bogor.

Posting Komentar

0 Komentar