Ticker

6/recent/ticker-posts

Staycation Alternatif Liburan Saat Lebaran

Bianco Costel di Jalan Andi Hakim Nasution, Baranangsiang, Kota Bogor. (Foto: Donni/Bogor24.id)




Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR KOTA, Bogor24.id - Meskipun pemerintah sudah secara resmi mengeluarkan keputusan mengenai larangan mudik Lebaran 1442 H, tetapi dengan adanya kebijakan tersebut bukan berarti masyarakat tidak bisa berlibur.

Sebab, masih ada opsi lain yang bisa dijadikan alternatif untuk menikmati masa liburan ini. Yaitu, staycation. Staycation sendiri merupakan aktivitas berlibur tapi dilakukan di dekat rumah.

Tapi, ada pula pengertian lain dari staycation. Yakni sebagai kombinasi dari berlibur dan tetap berada di rumah. Meski terdengar membosankan, tetapi Anda bisa membuatnya menarik jika melakukannya dengan benar.

Meski biasanya ketika memilih staycation ini orang-orang akan cenderung memilih untuk menginap di hotel dengan alasan hanya sekadar untuk keluar dari rumah. Hotel yang dipilih pun biasanya masih berada di dalam kota.

Tren ini sendiri sudah terlihat selama beberapa tahun dan terus meningkat seiring pandemi Covid-19 sejak akhir 2020 lalu. Pasalnya, dengan memilih staycation tidak memerlukan budget yang terlalu besar dan persiapan yang matang.

Orang yang melakukannya cukup melakukan booking online melalui aplikasi penyedia jasa layanan pemesanan kamar hotel dan membayarnya secara virtual. Tak perlu memikirkan masalah lainnya seperti memesan tiket pesawat misalnya.

Apalagi di masa sekarang ini, kemungkinan untuk mendapatkan harga terbaik terbuka lebar dengan fasilitas yang sama. Belum lagi embel-embel promo lainnya yang diberikan pihak hotel menjadikan staycation pilihan tepat untuk menikmati liburan di masa libur Lebaran nanti.

Beberapa waktu belakangan juga bahkan sudah terlihat banyak hotel menawarkan paket staycation dengan harga dan penawaran yang terbilang cukup menarik. Jadi, rasanya opsi ini bisa diambil untuk berlibur bersama keluarga.

Posting Komentar

0 Komentar