Ticker

6/recent/ticker-posts

RSL Covid-19 Ditutup, Pemkot Bogor Sisakan Kewajiban Lunasi Alkes

(Foto: Dok. Humas Kota Bogor)




Penulis: Andri Budiman
Editor: Donni Andriawan S.

TANAH SAREAL, Bogor24.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Senin (19/4/2021), secara resmi menghentikan operasional Rumah Sakit Lapangan (RSL) di Kompleks GOR Pajajaran, Jalan Pemuda, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Tidak diperpanjangnya operasional RSL yang diperuntukkan bagi perawatan pasien Covid-19 itu lantaran sudah menurunnya tren warga yang terpapar virus tersebut dan membutuhkan perawatan.

"Di-review. Kan semuanya harus di-review rutin. Semuanya di-review. Tapi ingin saya sampaikan lagi, non-aktif ini karena kebutuhannya tidak ada lagi. Itu dulu," tegas Wali Kota Bogor Bima Arya kepada media.

Dihentikannya operasional RSL, Bima juga menyatakan lantaran sudah tidak adanya kebutuhan yang mendesak akan ketersediaan tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19.

Meski demikian, dibalik penghentian operasional RSL ini menyisakan catatan untuk Pemkot Bogor. Di mana masih adanya kewajiban pembayaran alat-alat kesehatan (alkes) yang belum sepenuhnya diselesaikan kepada para vendor.

“Masih ada beberapa kewajiban yang akan diselesaikan secara bertahap. Nantinya akan dilakukan review oleh inspektorat atas pembelian alkes di RS Lapangan. Kita tunggu review-nya nanti,” ucap Bima.

Posting Komentar

0 Komentar