Ticker

6/recent/ticker-posts

Rp 1,45 Miliar Dikucurkan Pemkot Bogor untuk Hibah Masjid

Wali Kota Bogor Bima Arya saat penyerahan bantuan dana hibah secara simbolis di Masjid Al-Qomar, Jalan Veteran RT 03/RW 02, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (27/4/2021). (Foto: Humas Kota Bogor)




Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR TENGAH, Bogor24.id - Anggaran sebesar Rp 1,45 miliar dikucurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sebagai dana hibah untuk 58 masjid se-Kota Bogor. Jumlah bantuan ini naik dari yang sebelumnya Rp 15 juta menjadi Rp 25 juta untuk setiap masjid.

“Bantuan hibah dari Pemkot Bogor ini jangan dilihat dari nominalnya karena masih jauh dari ideal. Tapi Insya Allah jadi jalan pembuka, stimulan agar masjid ini bisa terus berkembang dan dimakmurkan bersama-sama di bulan yang baik ini,” ungkap Wali Kota Bogor Bima Arya saat penyerahan secara simbolis di Masjid Al-Qomar, Jalan Veteran RT 03/RW 02, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (27/4/2021).

Bima Arya berharap, hibah tersebut bisa dimanfaatkan secara maksimal dan mendatangkan lagi pintu-pintu bantuan dari yang lain.

"Sehingga masjidnya Insya Allah lebih megah dan makmur. Megah itu mudah, kalau ada uang bisa. Tapi megah belum tentu makmur. Tapi kita doakan masjid ini tidak saja megah, tapi juga makmur, maslahat dan barokah,” ujar Bima.

Di tempat yang sama Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemkot Bogor Asep Kartiwa menyatakan, hibah ini merupakan program rutin setiap tahun dari Pemkot Bogor di bidang keagamaan.

“Tahun-tahun sebelumnya sebelum masa pandemi itu dilakukan sambil kegiatan tarawih keliling. Untuk tahun ini ada 58 DKM yang dibantu dengan anggaran Rp 1,45 miliar,” kata Asep.

Setiap tahun, lanjut dia, nominal bantuan yang dianggarkan diupayakan naik. Jika tahun sebelumnya hanya Rp 15 juta per masjid, kini ditambah menjadi Rp 25 juta per masjid.

“Anggaran itu bisa dimanfaakan DKM sesuai dengan proposal yang diajukan kepada kami. Bisa sarana prasarana atau yang lainnya,” jelas Asep.

Posting Komentar

0 Komentar