Ticker

6/recent/ticker-posts

Remaja Masjid Jami AL-Ikhlas 06 Batutulis Gelar Sanlat Milenial

(Foto: Yuda Muhtar/Bogor24.id)




Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S.

BATUTULIS, Bogor24.id - Di tengah situasi pandemi selama setahun terakhir ini tidak menyurutkan semangat para pemuda Masjid Jami AL-Ikhlas, Kampung Sawah RW 006 Kelurahan Batutulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor untuk mengadakan Kajian Islam Awal Ramadhan (Kiara) dan pesantren kilat (sanlat) yang sudah rutin dilaksanakan setiap Ramadhan.

Ketua panitia Ust. Muhammad Yadul Ulya mengatakan, kegiatan sanlat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya yang dikemas dengan modern namun tetap dengan nuansa islami dan diadakan selama tujuh hari tepat di awal awal Ramadhan tiba.

"Tahun ini sanlat Kiara kami ambil tema Kiara 2021 yang masuk ke 18 tahun Kiara berdiri, yaitu Dengan Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan dalam Pembiasaan Hidup Beragama. Kami coba di masa pandemi Covid-19 ini untuk tetap mengadakan sanlat dengan tetap patuhi protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah," ucap Ulya, Kamis (15/4/2021).

Untuk perserta didik yang mengikuti sanlat atau Kiara ini, Ulya menyebutkan, pesertanya kalangan anak anak mulai dari TK, SD, SMP, dengan materi Asbabun Nuzul, Fiqih, Akidah, Kisah Islami, Bahasa Arab, BTQ, pendidikan karakter, Tajwid, hapalan doa, dan hapalan surat.

"Alhamdulillah antusias dari peserta sangat tinggi. Ini terlihat peserta yang datang dari wilayah dan ada juga dari luar wilayah kami," jelas Ulya.

Ditempat yang sama, pengurus Masjid Jami AL-Ikhlas Rudi Yuniardi berharap, Kiara Sanlat ini terus berkelanjutan diadakan setiap tahunnya agar generasi Islam yang
milenial dan berkarakter terus bermunculan.

"Dengan diadakan sanlat ini perlu diketahui bahwa masa depan Islam terletak di tangan generasi muda muslim. Bagaimana generasi muda muslim saat ini akan menjadi gambaran dunia Islam di masa mendatang," ujarnya.

Posting Komentar

1 Komentar