Ticker

6/recent/ticker-posts

Raker dengan Dewan, Camat Bogor Selatan Bahas Soal Bencana

(Foto: M. Sopiyan/Bogor24.id)


Penulis: M. Sopiyan
Editor: Donni Andriawan S.

TANAH SAREAL, Bogor24.id - Datang bersama para lurahnya, Camat Bogor Selatan Hidayatulloh memenuhi undangan rapat kerja (raker) Komisi I DPRD Kota Bogor, Rabu (28/4/2021).

Pada kesempatan tersebut dimanfaatkan camat untuk menyampaikan berbagai isu hangat dan persoalan yang ada di wilayahnya. Satu di antara yang menjadi fokus pembahasannya adalah mengenai persoalan penanganan bencana.

Disampaikannya masalah itu mengingat kondisi wilayah Kecematan Bogor Selatan yang tidak sedikit rawan terhadap bencana, terutama tanah longsor.

"Di raker tadi kami lebih fokus membahas soal penanganan bencana, dalam hal ini (revovery) pemulihan pascabencana. Kami berharap persoalan yang selama ini terjadi ke depannya bisa terselesaikan dan dapat diakselerasi. Apalagi ini menyangkut kenyamanan dan keselamatan jiwa warga," ungkap Hidayatulloh.

Minimal, katanya, melalui dinas terkait untuk dapat lebih fokus dan minimal dilakukan assesment. Sehingga penanganannya akan lebih cepat.

"Karena, selama ini terhambat oleh persoalan panjangnya birokrasi yang menjadi kendala dalam mengakselerasi penyelesaiannya," tutur Hidayatulloh.

Camat juga mengaku sangat menyambut baik raker yang diadakan para anggota legislatif itu. Dengan begitu diharapkan segala persoalan yang ada di wilayah Bogor Selatan khususnya dapat terurai.

Turut mendampingi camat, raker ini di antaranya diikuti Lurah Rancamaya Arief Hidayat, Lurah Batutulis Heri Eriyadi, Lurah Harjasari Taufik Hidayat, Lurah Bojongkerta Hary Cahyadi dan Lurah Pamoyanan Ervan Yulianto.

Posting Komentar

0 Komentar