Ticker

6/recent/ticker-posts

Puluhan RT dan RW Kelurahan Tajur Resmi Dilantik

(Foto: Istimewa)




Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S.

TAJUR, Bogor24.id - Sebanyak 25 Ketua RT dan 6 Ketua RW se-Kelurahan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Minggu (11/4/2021), dilantik Lurah Tajur Moeslim Yulianto. Acara itu turut dihadiri Camat Bogor Timur Wawan Sanwani.

Dalam sambutannya lurah menegaskan, bahwa Ketua RT dan Ketua RW memiliki peran yang strategis dalam pemerintahan. Ini terutama dalam pelayanan dan pemberdayaan masyarakat.

"Sehingga Ketua RT dan Ketua RW dituntut memiliki kemampuan dalam menyambung lidah pemerintah, baik kelurahan hingga kota," kata Moeslim.

Di tempat yang sama Camat Bogor Timur Wawan Sanwani mengungkapkan, proses pembentukan RT dan RW memiliki sejarah panjang. Yaitu dibentuk sejak tahun 1944 dengan nama Tonarigumi untuk sebutan RT dan Azayokai untuk sebutan RW.

"Hal ini membuktikan bahwa Ketua RT dan RW memiliki peran yang cukup strategis dalam pemberdayaan dan pembangunan negeri ini," sebut Wawan.

Masih kata Wawan, bahwa peran RT dalam membentuk Dasawisma di wilayahnya untuk memudahkan RT dalam mengetahui kondisi warganya dan menyampaikan program pemerintah.

"Selamat mengabdi dan bertugas untuk kesejahteraan masyarakat," kata camat.

Posting Komentar

0 Komentar