Ticker

6/recent/ticker-posts

Ngabuburit Asyik Berburu Takjil

Ilustrasi pedagang takjil. (Foto: Aysha Salsabila/Bogor24.id)




Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR, Bogor24.id - Kegiatan untuk mengisi waktu menunggu saat berbuka puasa satu di antaranya adalah ngabuburit. Aktivitas ini salah satunya adalah dengan berburu aneka camilan untuk menu berbuka puasa.

Pemandangan ini banyak terlihat di berbagai tempat, dan akan sangat mudah menemui para pedagang takjil musiman yang menjajakan aneka dagangannya.

Para pedagang takjil ini akan mulai memajang dagangannya pukul 15.00 WIB atau selepas waktu salat ashar. Menggunakan meja-meja lipat dari kayu atau besi sederhana. Aneka camilan seperti kolak, kue basah, gorengan, es sampai makanan berat tersedia. Untuk kisaran harganya pun sangat ramah di kantong. Umumnya aneka takjil ini dijual dengan harga mulai dari Rp. 1.000 sampai Rp. 10.000.

Berburu takjil ini pun menjadi salah satu ciri khas dan tradisi setiap Ramdhan tiba. Tidak hanya di kota-kota besar saja, kebiasaan ini akan sama terlihat di daerah-daerah dengan kekhasannya masing-masing. Namun yang jelas takjil ini hanya muncul di saat bulan suci Ramadhan.

Tentunya bulan suci Ramadhan ini mendatangkan berkah tersendiri bagi banyak orang, yakni mereka yang memanfaatkan momen ini untuk mendulang rupiah. Pun dengan masyarakat atau pembeli yang sangat terbantu dengan kehadiran para pedagang musiman ini dalam memenuhi kebutuhan untuk berbuka puasa.

Posting Komentar

0 Komentar