Ticker

6/recent/ticker-posts

Mengenal Apa Itu Staycation, Liburan Dekat Rumah

Ikon Kota Bogor Tugu Kujang, satu destinasi pilihan saat staycation. (Foto: Donni/Bogor24.id)




Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR, Bogor24.id - Staycation atau bisa diartikan kegiatan liburan di dekat rumah memang lebih identik dengan menginap di hotel. Tapi, hotel yang dipilih masih berada di dalam kota saja.

Walau begitu, ada beberapa opsi staycation yang bisa dipilih. Tentu dengan tidak mengurangi makna dari liburan dan kebersamaan bersama orang-orang tercinta. Pilihan destinasi pun cukup beragam dan bahkan bisa dilakukan cukup di rumah saja.

Sama seperti berlibur sambil melancong, staycation mengarah pada relaksasi dan bersenang-senang. Staycation adalah gaya berlibur untuk fokus pada diri sendiri atau “me time”.

Selama melakukan staycation, beberapa tempat di dekat sekitar kita mungkin sangat mirip dengan beberapa tempat wisata yang biasa dikunjungi saat berlibur. Misalnya seperti danau lokal atau taman-taman kota yang tentunya gratis dan tetap menyenangkan.

Dalam beberapa hal, kegiatan staycation pun dipercaya mampu mengurangi tingkat stres lantaran aktivitasnya yang mampu menenangkan pikiran dan menyenangkan.

Tidak hanya itu, dengan kita memilih staycation tidak perlu menyiapkan barang bawaan, mengantre di bandara, terjebak kemacetan lalu-lintas atau terburu-buru harus sampai pada tempat tujuan pada waktu tertentu.

Posting Komentar

0 Komentar