Ticker

6/recent/ticker-posts

Mau Liburan Tetap Sehat dan Aman, Perhatikan Dulu Hal Ini

Liburan di destinasi wisata luar ruangan. (Foto: Aysha Salsabila)




Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR, Bogor24.id - Liburan menjadi hal yang paling menyenangkan, apalagi bila berlibur ini dilakukan bersama dengan seluruh anggota keluarga.

Tapi, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi maka akan sedikit berbeda. Sebab, kita harus memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Hal ini tidak lain agar liburan tetap nyaman dan aman serta terhindar dari risiko terpapar virus Covid-19.

Bila memang akan liburan, ada baiknya memilih destinasi wisata luar ruangan dengan suasana dan udara yang sejuk. Selain menyegarkan, hati dan pikiran pun akan tenang. Apalagi jika memungkinkan tidak dilakukan di akhir pekan atau hari libur. Ini untuk menghindari terjadinya kerumunan dan sulit menjaga jarak.

Liburan di masa pandemi juga membuat kita harus membawa perlengkapan standar kesehatan. Yaitu menggunakan masker, membawa hand sanitizer dan tisu basah. Usahakan juga mengenakan pakaian tangan panjang namun tetap nyaman yang dapat menyerap keringat.

Jika tidak merepotkan dan diizinkan pihak pengelola destinasi wisata, akan lebih baik lagi jika kita membawa perbekalan dari rumah yang terjamin kebersihan dan kesehatannya. Kalaupun terpaksa harus makan dan minum di lokasi wisata, gunakan peralatan sendiri yang sebelumnya sudah dibawa dari rumah.

Bagi yang tidak memiliki kendaraan pribadi baik motor atau mobil, maka pilihan transportasi hanya mengandalkan angkutan umum. Pastikan kita untuk menggunakan masker dan menjaga jarak antarpenumpang lainnya. Bila pilihannya menggunakan moda transportasi daring (ojek atau taksi online), tentu akan sedikit meminimalisir risiko berinteraksi langsung dengan orang lain.

Namun apapun pilihan destinasi liburan dan jenis transportasinya, agar kita selalu menerapkan prokes dan mengikuti arahan atau imbauan dari pihak pengelola ketika berada di lokasi wisata.

Posting Komentar

0 Komentar