Ticker

6/recent/ticker-posts

Dorong Vaksinasi Lansia, Lurah Cimahpar Lakukan Ini

Lurah Cimahpar Ronny Kunaefi memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada para lansia di SD Negeri Cimahpar 2, Senin (26/4/2021). (Foto: Dok. Lurah Cimahpar Ronny Kunaefi)




Editor: Donni Andriawan S.

CIMAHPAR, Bogor24.id - Lantaran banyaknya warga lanjut usia (lansia) yang tidak bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 beberapa waktu lalu di Puri Begawan karena faktor jarak yang cukup jauh, Lurah Cimahpar Ronny Kunaefi berinisiasi melakukan "jemput bola".

Langkah yang diambilnya itu adalah dengan mendatangkan tenaga medis dari Puskesmas Bogor Utara berikut menyediakan tempat yang representatif, yaitu di Gedung SD Negeri Cimahpar 2, Jalan Tumenggung Wiradireja, Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Senin (26/4/2021).

"Setelah dilakukan sosialisasi termasuk memberikan pemahaman yang cukup kepada para lansia akan pentingnya vaksinasi, maka diinisiasilah kegiatan ini jemput bola dengan mendatangkan tenaga medisnya ke sini. Alhamdulillah antusiasmenya cukup tinggi," ungkap Ronny.



Dijelaskan Ronny, sebenarnya pelaksanaan vaksinasi kali ini merupakan yang kedua dan diikuti sebanyak 88 lansia. Sementara untuk yang pertama, ia menyebutkan diikuti sebanyak 269 lansia. Sehingga jika dikalkulasikan maka total keseluruhan berjumlah 400 lansia yang telah divaksin.

"Jadi, ini vaksinasi tahap kedua untuk sesi pertama. Untuk pemberian dosis kedua akan dilaksanakan 30 April nanti. Semoga berjalan lancar program vaksinasi ini bisa secepatnya diselesaikan," harap Ronny.

Posting Komentar

0 Komentar