Ticker

6/recent/ticker-posts

Lurah Cimahpar: ID Run Apparel Produk UMKM Asli Cimahpar

Lurah Cimahpar Ronny Kunaefi. (Foto: Yuda Muhtar/Bogor24.id)




Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR UTARA, Bogor24.id - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang memproduksi beragam tas hasil kreasi sejumlah pemuda yang diberi label ID Run Apparel adalah satu dari sekian banyak industri rumahan yang telah mendapatkan bimbingan dan dukungan dari aparatur wilayah Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Bentuk nyata dari keseriusan ini ditunjukkan Lurah Cimahpar Ronny Kunaefi, di antaranya adalah dengan memfasilitasi ke Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bogor. Yaitu dengan diterbitkannya surat keterangan dari instansi tersebut terhadap keberadaan ID Run Apparel.

Salah satu produk tas buatan ID Run Apparel. (Foto: Dok. ID Run Apparel).


Dengan telah keluarnya surat dari Dinas Koperasi dan UMKM, Ronny menyebutkan setidaknya pelaku UMKM yang digawangi Firrman Andrian itu telah memiliki legalitas kuat terhadap produk-produk yang dihasilkannya.

"Potensi dari UMKM semacam inilah yang sangat saya ingin bantu kembangkan. Apalagi para kreatornya adalah kalangan muda yang memiliki keahlian luar biasa di bidangnya meski dengan peralatan kerja yang masih alakadarnya," kata Ronny.

Melihat potensi itulah membuat dirinya bersemangat untuk selalu menyempatkan diri turun langsung ke lapangan melihat kondisi riil warganya, termasuk di dalamnya adalah potensi-potensi industri rumahan yang patut dirangkul dan dibantu kelangsungan usahanya.

"Insya Allah ini tidak akan berhenti sampai di sini, khususnya perhatian saya terhadap ID Run Apparel. Kami di kelurahan akan coba membantu dalam hal pemasaran, karena mereka selama ini hanya berjualan secara daring melalui platform digital," terang Ronny.

Pada kesempatan itu, ia juga turut mempromosikan produk warganya yang tinggal di RT 02/05 ini. Apabila ada yang tertarik untuk membelinya bisa datang langsung ke workshop mereka atau bahkan sekadar menjadi reseller.

Posting Komentar

0 Komentar