Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketika Puasa Jadi Berkah Buat Mereka

Ilustrasi pedagang takjil. (Foto: Aysha Salsabila/Bogor24.id)



Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S.

CIAWI, Bogor24.id - Tidak saja menjadi bulan suci bagi umat muslim, bulan Ramadhan juga menjadi bulan yang penuh dengan berkah. Di bulan yang paling dinantikan seluruh pemeluk agama Islam ini bahwa segala kebaikan dan amal perbuatan yang dilakukan akan dilipat gandakan Allah SWT.

Keberkahan ini terutama dirasakan para pedagang takjil musiman yang memang hanya berjualan di bulan Ramadhan. Di bulan ini mereka benar-benar memanfaatkan peluang usaha untuk mendapatkan rezeki berlimpah dari mereka yang mencari menu berbuka puasa.

Kendati masih di masa pandemi Covid-19, namun beberapa di antara pedagang yang ditemui Bogor24.id, Sabtu (17/4/2021), mengakui jika omset tahun ini sudah kembali naik dibanding saat bulan Ramadhan 1441 H/2021 lalu. Tidak saja lantaran masih begitu merebaknya penyebaran virus tersebut, namun seiring dengan ketatnya pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dikeluarkan pemerintah.

Meilan, pedagang takjil di kawasan Ciawi, Kabupaten Bogor mengungkapkan, sejak hari kedua puasa dirinya mulai berjualan sudah terlihat geliat pembeli. Keramaian mulai terasa sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB.

"Alahmdulillah puasa tahun ini sudah mulai ramai lagi, saya optimis ini akan terus berlangsung sepanjang Ramadhan hingga minimal sampai H-4 Lebaran," ungkapnya.

Menjual beragam menu camilan di kisaran harga Rp. 1.000 untuk sepotong gorengan sampai Rp. 10.000 untuk seporsi es buah lengkap, Meilan menuturkan jika bulan puasa ini mendatangkan berkah bagi kelangsungan usahanya.

"Mudah-mudahan saja kondisi ini terus membaik dan perekonomian juga kembali normal, pandemi segera berlalu. Jadi masyarakat kecil kayak kita begini tidak kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup," harapnya.

Posting Komentar

0 Komentar