Ticker

6/recent/ticker-posts

Kembangkan Wilayah, Seklur Genteng Garap Potensi Warga

Kantor Kelurahan Genteng (Foto: Istimewa)



Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S.

GENTENG, Bogor24.id - Sebagai wilayah yang masih memiliki lahan terbuka hijau cukup signifikan, Kelurahan Genteng di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor berharap kekayaan alam tersebut mampu meningkatkan taraf perekonomian warga setempat.

Setidaknya keinginan dan harapan itu disampaikan Sekretaris Lurah Genteng, Anwarudin kepada Bogor24.id yang menemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Dikatakan Anwar, meski sebenarnya sekitar 60 persen lahan terbuka hijau itu saat ini sudah digunakan sebagai tempat pemakaman non-muslim. Namun dirinya mempunyai sejumlah gagasan dan program yang dapat disenergikan guna menopang kesejahteraan warganya.

"Tentunya akan sangat disayangkan bila seluruh lahan yang tersisa ini hanya untuk tempat pemakaman saja. Sebab, potensi ini bisa dikembangkan untuk sektor lain yang tentunya sama-sama bernilai ekonomi," kata Anwar.

Dia menyebutkan, selama ini baru segelintir warganya yang merasakan dampak dari keberadaan pemakaman non-muslim itu. Sementara masih banyak warga lainnya yang hanya sebagai penonton saja.

"Inilah yang terus saya pikirkan sebagai aparatur wilayah di sini, agar warga merasakan manfaat dan sisi positif dari keberadaan pemakaman itu. Selama ini hanya sebatas sebagai penjaga atau pembersih makam saja. Saya ingin ke depannya tidak sekadar itu saja," terang Anwar.

Oleh sebab itu, dia mengharapkan dukungan dan sinergitasnya dari seluruh eleman masyarakat dan para pengurus di wilayah mulai dari para Ketua RT, Ketua RW, Ketua LPM hingga Ketua BKM.

"Apalagi di sini juga ada beberapa pelaku UMKM yang belum terangkul sepenuhnya. Belum lagi potensi-potensi dan sumber daya yang dimiliki warga, inilah yang harus digali dan dikembangkan. Jangan seperti selama ini yang hanya sebagai penonton saja. Tapi, warga harus menjadi motor penggerak kemajuan wilayahnya," tegas Anwar.

Posting Komentar

0 Komentar