Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang Sahur Dinding Rumah Yanto di Ranggamekar Ambruk

(Foto: Istimewa)




Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S.

RANGGAMEKAR, Bogor24.id - Dinding rumah milik Yanto Rusyanto, warga RT 005/RW 005 Kampung Jaya Sari, Kelurahan Ranggamekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Selasa (27/4/2021) dini hari, ambruk.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa maupun korban luka, namun akibat kejadian itu menyebabkan kerugian materi yang harus ditanggung Yanto.

Diceritakan Yanto, pada malam kejadian itu cuaca terbilang cukup baik dan tidak dalam kondisi hujan. Hanya saja, diakuinya, kondisi rumahnya memang sudah lapuk dimakan usia dengan beberapa bagiannya yang sudah lapuk.

"Kalau cuaca waktu kejadian sedang tidak hujan, dalam kondisi baik. Tiba-tiba saja sekitar pukul 00.30 WIB saat kita semua tidur dinding rumah ambruk. Ini memang bahan material rumah saya terbilang sudah tua dan lapuk, bahkan sudah sangat tidak layak," kata Yanto Rusyanto kepada Bogor24.id.



Ketua RW 05 Sana Sanjaya yang ikut melihat langsung kondisi warganya itu bersyukur, karena tidak adanya korban pada kejadian itu. Baik korban jiwa maupun korban luka-luka.

"Alhamdulillah tidak ada korban luka ataupun korban jiwa, hanya kerugian materi saja. Semua penghuninya yang terdiri dari 1 KK dengan 4 jiwa semuanya selamat, yang terpenting itu," ucap Sana.

Sementara itu, Karang Taruna Kelurahan Ranggamekar yang mendengar adanya peristiwa bencana tersebut melalui unit reaksi cepatnya langsung mendatangi lokasi dan memberikan bantuan materi kepada keluarga korban. Bantuan diberikan Sekretaris Karang Taruna Kelurahan Ranggamekar Sultan Renold Trivero.

"Saya berharap kepada pemerintah melalui instansi terkait supaya segera memberikan bantuan untuk meringankan beban yang diderita keluarga Pak Yanto. Kami sendiri sudah meninjau ke lokasi memberikan bantuan sementara, nanti diupayakan akan dilakukan perbaikan secara swadaya. Saat ini mereka mengungsi sementara di rumah saudaranya," ujar Sultan.

Posting Komentar

0 Komentar