Ticker

6/recent/ticker-posts

Jelang Lebaran, Sudah Siapkan Daftar Kue Kering Favorit Ini?

Putri salju, salah satu kue favorit di Hari Lebaran. (Foto: Devina Putri/Bogor24.id)



Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR, Bogor24.id - Hari Raya Idul Fitri yang merupakan Hari Kemenangan bagi umat muslim tentunya disambut dengan penuh suka cita. Mereka akan merayakannya bersama seluruh anggota keluarga dengan berbagai kebiasaan atau tradisi.

Contoh soal kebiasaan atau tradisi, umumnya akan banyak dihidangkan beragam menu khas Lebaran termasuk aneka camilan atau kue kering. Tidak hanya untuk dinikmati bersama keluarga, sajian-sajian itu disiapkan untuk menyambut tamu yang akan berkunjung ke rumah.

Berikut di antaranya beberapa kue kering yang selalu difavoritkan di Hari Lebaran.

1. Nastar

Kue kering satu ini memang menjadi salah satu primadona di Hari Lebaran. Kue yang identik dengan isian selai nanas ini menjadi favorit banyak orang karena cita rasanya yang cukup unik, yaitu manis namun terasa sedikit asam karena pengaruh isian nanas di dalamnya.

2. Kastengel

Kue kering lebaran favorit berikutnya adalah kastengel. Bagi Anda yang pecinta keju, tentu harus memastikan bahwa kue Lebaran ini ada. Kue dengan rasa yang keju banget ini memang selalu membuat siapapun yang mengonsumsinya ketagihan untuk mencicipinya lagi dan lagi.

3. Putri salju

Kue kering yang umumnya berbentuk bulan sabit dengan taburan tepung gula halus ini juga menjadi favorit banyak orang. Perpaduan antara legitnya kue dengan taburan gula halus dingin membuat kue ini serasa “pecah” begitu masuk ke dalam mulut.

4. Sagu keju

Jenis kue kering favorit berikutnya yang sering menjadi incaran banyak orang adalah kue sagu keju. Sesuai dengan namanya, adonan sagu keju terbuat dari tepung sagu dan keju. Sehingga kue kering satu ini memiliki tekstur yang berbeda dibanding kue lainnya. Kue ini akan langsung lumer di mulut.

5. Lidah kucing

Kue dengan bentuk panjang dan tipis layaknya lidah kucing ini juga menjadi kue kering Lebaran favorit banyak orang. Kue yang berasal dari Belanda ini memiliki cita rasa yang gurih, manis, dan renyah sehingga banyak orang yang menyukainya.

Dengan nama yang cukup unik dan dengan variasi rasa yang beragam membuat orang yang belum pernah mencicipinya menjadi penasaran dengan kue kering satu ini.

Posting Komentar

0 Komentar