Ticker

6/recent/ticker-posts

Jaga Stabilitas Harga, Pemkot Bogor Siap Gelar Operasi Pasar

(Foto: Dok. Humas Kota Bogor)




Penulis: M. Sopiyan
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR KOTA, Bogor24.id - Ketersediaan stok pangan di Kota Bogor selama Ramadhan 1442 H dipastikan aman dan memadai. Begitu pula dengan masalah harga, tidak terjadi lonjakan yang terlalu berarti.

Namun demikian, seperti disampaikan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Kamis (15/4/2021), Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor akan menggelar operasi pasar untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok.

"Ini sesuai dengan rekomendasi yang diberikan Bank Indonesia. Selain menggelar operasi pasar, juga akan dilakukan sidak untuk memastikan ketersediaan pangan dan tidak ada penimbunan oleh oknum-oknum," kata Dedie.

Untuk memastikan keamanan ketersediaan stok khususnya beberapa komoditi strategis seperti ayam potong, ayam petelut dan daging, ia menyebutkan bisa saja melakukan kerja sama langsung antardaerah.

"Jadi, seperti yang sudah kita lakukan untuk menjaga ketersediaan pasokan ayam potong, kita sudah melakukan MoU dengan Kabupaten Ciamis. Selanjutnya mungkin ke depan untuk memastikan soal bawang, bawang merah khususnya juga tidak menyumbang inflasi tinggi di Kota Bogor. Kita akan melakukan pembicaraan mungkin dengan kabupaten Brebes untuk memastikan pasokan bawang di Kota Bogor,” jelas Dedie.

Selain itu, lanjutnya, sesuai rekkomendasi Bank Indonesia bahwa harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membeli barang dalam jumlah yang berlebihan. Tetapi, cukup sesuai dengan kebutuhan.

"Juga bukan dalam konteks untuk mengambil keuntungan pribadi untuk ditimbun kemudian untuk dijual kembali ke tempat lain," tutup dia.

Posting Komentar

0 Komentar