Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Dia Daftar Minuman Favorit Teman Berbuka Puasa


Ilustrasi minuman jus mangga. (Foto: Dok. Bogor24.id)



Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR, Bogor24.id - Pemerintah sudah secara resmi mengumumkan bahwa awal 1 Ramadhan 1442 H jatuh pada Selasa (13/4/2021). Itu berarti umat muslim sudah akan melaksanakan ibadah puasa dan menjalankan ibadah salat tarawih.

Lantaran di saat puasa kita harus menahan lapar dan dahaga, maka ketika berbuka puasa akan mencari menu atau minuman yang menyegarkan.

Di Indonesia sendiri khususnya, ada sejumlah varian minuman yang kerap difavoritkan selama bulan Ramadhan. Minuman-minuman ini selalu ada di meja makan sebagai pelepas dahaga karena kesegaran dan kenikmatannya.

Berikut Bogor24.id rangkum sejumlah minuman yang sering dicari orang untuk berbuka puasa di bulan Ramadhan.

1. Es Blewah
Blewah, salah satu buah yang jadi primadona di bulan puasa ini selalu jadi dambaan dan menjadi incaran semua orang sebagai minuman wajib berbuka puasa. Biasanya es blewah dicampur dengan sirup jeruk untuk menghasilkan warna kuning cerah dan rasa segar yang maksimal.

2. Sop Buah
Apel, melon, kiwi, strawberi, buah naga, dan anggur biasanya menjadi daftar buah yang wajib masuk dan ada di minuman nan menyegarkan ini. Dicampur dengan serutan kelapa, biji selasih dan susu kental manis, tampilan minuman ini jadi semakin sempurna dan dijamin menyegarkan.

3. Es Kelapa
Selain dua pilihan minuman es di atas, es kelapa berada di urutan berikutnya. Di bulan puasa, es yang satu ini akan menjadi buruan orang-orang untuk berbuka puasa. Bahkan tidak sedikit yang rela mengantre untuk mendapatkannya. Irisan buah kelapa muda yang kenyal dan paduan airnya yang segar ditambah siraman gula merah cair atau gula pasir akan semakin menggugah selera.

4. Es Campur
Es yang satu ini mirip-mirip seperti sop buah, ini karena isinya beragam buah segar plus kolang-kaling dan potongan cincau hitam menyerupai dadu. Ada juga tapai singkong, potongan buah nangka sampai alpukat. Akan semakin sempurna ditambah es serut dan siraman sirup yang akan membuat kita terlena saat menikmatinya.

5. Jus Buah
Minuman yang menyegarkan satu ini tidak luput menjadi incaran orang sebagai teman berbuka puasa. Tidak hanya menyehatkan karena berbahan dasar buah, pun sekaligus memberikan kesegaran dan pelepas dahaga yang tak kalah enaknya. Umumnya jus ini menggunakan buah mangga, alpukat, jambu, strawberry atau buah naga.

Posting Komentar

0 Komentar