Ticker

6/recent/ticker-posts

Ini Alasan Ketua DPD KNPI Kota Bogor Lantik 6 PK di Tugu Kujang

Pelantikan 6 PK DPD KNPI Kota Bogor di Tugu Kujang, Minggu (11/4/2021) sore. (Foto: M. Sopiyan/Bogor24.id)



Penulis: M. Sopiyan
Editor: Donni Andriawan S.

BARANANGSIANG, Bogor24.id - Dipilhnya Tugu Kujang sebagai lokasi pelantikan enam Pengurus Kecamatan (PK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor, lantaran memiliki filosofi dan makna yang mendalam.

Seperti disampaikan Ketua DPD KNPI Kota Bogor Bagus Maulana Muhammad usai pelantikan, Sabtu (11/4/2021) sore, Tugu Kujang sebagai simbol semangat baru bagi para pemuda untuk siap berlari.

"Kalau anak muda kurang cepat dalam melakukan aktifitas, tentu akan ketinggalan. Jadi, harus dimaknai dengan semangat berkolaborasi. Makanya hari ini pun pelantikan dilaksanakan di Tugu Kujang sebagai bagian dari monumen semangat kita,” jelas Bagus.

Ke depan, ujarnya, diharapkan para pemuda yang sekarang telah dilantik di PK KNPI se-Kota Bogor bisa memperkenalkan organisasi jauh lebih luas kepada masyarakat.

"Karena ujung tombak KNPI ini ada di wilayah, sehingga memiliki akselerasi dan gerakan yang lebih luas," tegasnya.

Sementara itu, Bagus menuturkan, pascapelantikan enam PK DPD KNPI Kota Bogor, pihaknya akan mempersiapkan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda). Agenda itu untuk menyepakati waktu pelaksanaan Musda.

Posting Komentar

0 Komentar