Ticker

6/recent/ticker-posts

Ingin Kembangkan UMKM Alasan Lurah Cimahpar Rajin ke Lapangan

Lurah Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor Ronny Kunaefi. (Foto: Yuda Muhtar/Bogor24.id)




Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR UTARA, Bogor24.id - Banyaknya potensi yang dimiliki warga menjadi modal bagi wilayah untuk mengembangkan sekaligus meningkatkan kesejahteraan warganya.

Hal tersebut diungkapkan Lurah Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor Ronny Kunaefi kepada Bogor24.id, Selasa (20/4/2021), yang ditemui di ruang kerjanya.

Menurutnya, teramat disayangkan bila potensi-potensi yang ada tidak mendapatkan perhatian dan dukungan dari aparatur wilayah. Apalagi bila hal itu juga bisa menjadi ikon dan kebanggaan wilayah setempat, yang sudah pasti akan membawa dampak ekonomi untuk kesejahteraan warga.

"Oleh karena itu, ketika baru menjabat sebagai lurah di sini saya langsung turun ke lapangan untuk mengetahui apa saja persoalan yang selama ini ada, hingga potensi-potensi yang bisa dikembangkan. Selain tentunya bersilaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen lainnya," papar Ronny.

Disebutkan Ronny, sampai sejauh ini pihaknya sudah dapat menginventarisir beberapa potensi warga khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang patut dirangkul dan dibantu agar usaha mereka bisa lebih berkembang.

"Seperti ada beberapa produk UMKM yang sudah kami bantu terutama dalam hal pemasarannya. Yaitu produk bawang goreng yang sudah bisa masuk di Dekranasda Kota Bogor. Pun dengan produk apparel yang digeluti para pemuda di sini," jelas Ronny.

Posting Komentar

0 Komentar