Ticker

6/recent/ticker-posts

Hadapi Pemilu, DPC PKB Kota Bogor Targetkan Rebut Kursi Wali Kota

Sekretaris DPC PKB Kota Bogor Edi Kholki Zaelani (Foto: Dok. Pribadi)




Penulis: M. Sopiyan
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR SELATAN, Bogor24.id - Kendati pemilu masih menyisakan setidaknya dua tahun ke depan, namun Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bogor sudah merancang peta politik mulai saat ini. Bahkan telah menargetkan kemenangan pada Pileg dan Pilkada mendatang.

Terlebih untuk wilayah Kecamatan Bogor Selatan, Sekretaris DPC PKB Kota Bogor Edi Kholki Zaelani meyakini wilayah tersebut dalam mendulang kemenangan mutlak.

“Kami target memenangkan pemilu di Kota Bogor. Ketua Umum Abdul Muhaimin Iskandar jadi presiden dan harga mati Wali Kota Bogor dari unsur PKB. Apabila tercapai tiga target kita itu tercapai, berarti semua target selesai,” ungkap Edi belum lama ini.

Sementara untuk target di legislatif, dia menegaskan bahsa target terbesarnya adalah bisa mengambil jatah tiket kursi ke DPRD Kota Bogor dengan masing-masing daerah pemilihan merebut dua kursi.

“Sepuluh kursi harus bisa kita peroleh. Dengan komposisi PKB saat ini khususnya di Kota Bogor dan masuknya pimpinan Mahad Nurul Fata Habib Hasan Bin Abdul Qadir Al Attas Empang sebagai Dewan Syuro, kita berharap dan yakin beliau bisa membantu pergerakan serta cita-cita PKB yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” harap Edi.

Ia menambahkan, Kota Bogor sebagai masyarakat yang dominan religius disebutnya belum pernah wali kota atau wakil wali kota dari unsur ulama.

“Oleh karena itu, PKB mengedepankan bahwa wali kota dan wakil wali kota harus dari unsur tokoh agama. Dalam hal ini PKB memandang baik Habib Hasan ataupun Neng Eem itu alumni-alumni pesantren. Untuk hal ini, bagi partai-partai yang ingin berkoalisi dengan kami di PKB persyaratanya harus ulama. Setidaknya wali kota dan wakil wali kotanya harus dari unsur ulama dan itu sudah komitmen kami di unsur pengurus DPC PKB,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar