Ticker

6/recent/ticker-posts

Gunakan Motor Warga Tetap Nekat Mudik

Arus lalu lintas di Simpang Ciawi kawasan perbatasan Kota/Kabupaten Bogor, Sabtu (1/5/2021). Di kawasan ini sudah banyak terpantau pemudik yang melintas terutama menggunakan motor. (Foto: Yudi Effriadi/Bogor24.id)


Penulis: Yudi Effriadi
Editor: Donni Andriawan S.

CIAWI, Bogor24.id - Meski pemerintah sudah secara resmi mengeluarkan larangan mudik Lebaran 1442 H/2021 terutama pada periode 6-17 Mei mendatang, rupanya tidak menyurutkan niat sebagian kecil orang untuk tetap nekat pulang ke kampung halaman.

Justru adanya larangan pada periode waktu tersebut dimanfaatkan mereka untuk mencuri waktu dan kelonggaran pemeriksaan petugas untuk mudik lebih awal, meski tetap adanya kemungkinan diputarbalikkan di kawasan-kawasan tertentu.

Setidaknya ini seperti yang terpantau Bogor24.id di Simpang Ciawi kawasan perbatasan Kota/Kabupaten Bogor, Sabtu (1/5/2021) pagi hingga menjelang siang.

Menurut penuturan sejumlah pemudik yang ditemui ketika beristirahat di tepi akses keluar jalan Tol Jagorawi, mereka memang sengaja memilih mudik lebih awal untuk menghindari pemeriksaan petugas.

"Memang sengaja kita pulang sekarang walaupun Lebaran masih lama, daripada nanti susah nggak bisa pulang ada larangan. Jadi, kita bisa puas di kampung kumpul sama keluarga," ungkap Mustofa pemudik asal Jakarta yang akan pulang ke Ciamis.

Hal senada juga diungkapkan Sobri, yang mudik bersama keluarganya menggunakan motor. Ia yang akan pulang dengan tujuan Sumedang itu tidak menghiraukan larangan mudik oleh pemerintah.

"Habis mau bagaimana lagi, karena kia memang sudah niat dari awal tahun mau mudik kalau Lebaran. Makanya kita pilih pakai motor biar bisa lewat jalan-jalan alternatif. Karena kalau pakai bus takut di jalannya ada pemeriksaan, nanti repot," ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar