Ticker

6/recent/ticker-posts

Glamping Bakal Destinasi Wisata Baru di Rancamaya

Lurah Rancamaya Arief Hidayat. (Foto: Dok. Pribadi)



Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR SELATAN, Bogor24.id - Lokasinya yang berada di pinggiran Bogor kota dengan sumber daya alam yang terbilang masih cukup baik dan bersinggungan dengan kawasan elit perumahan Rancamaya dengan segala fasilitas nomor wahidnya, membuat Kelurahan Rancamaya berupaya mengakselerasinya untuk bisa menggarap potensi tersebut untuk pengembangan wilayahnya.

Satu di antara rencana dalam pemanfaatan potensi itu adalah dengan akan dibangunnya kawasan destinasi wisata berbasis alam, yaitu Glamour Camping (Glamping). Di sini nantinya akan dibuat wisata alam terpadu dengan masyarakat sebagai penggerak sekaligus pelakunya.

Seperti diungkapkan Lurah Rancamaya Arief Hidayat kepada Bogor24.id, Senin (19/4/2021), bahwa di destinasi wisata yang pembangunannya menggandeng salah satu bank milik pemerintah itu akan mengusung konsep one stop shopping.

"Jadi, di sana para pengunjung atau wisatawan tidak hanya berkemah dan menginap di tenda dengan fasilitas sama layaknya seperti di hotel. Tetapi, bisa melakukan beragam aktivitas menarik lainnya. Misal outbond dan bersepeda," jelas Arief.

Meski diakuinya baru sebatas rencana, tetapi Arief optimis hal tersebut akan bisa direalisasikan. Apalagi ia percaya akan potensi dan keinginan warganya yang sama-sama ingin mengembangkan wilayahnya dapat berkembang dengan memiliki destinasi wisata.

"Ini tentunya membutuhkan sinergitas dan kolaborasi dari berbagai pihak, terutama dukungan warga. Karena, saya ingin keberadaan tempat wisata itu sebesar-besarnya memberikan dampak positif untuk mereka. Tentu dalam hal ini tingkat perekonomian warga akan meningkat," paparnya.

Posting Komentar

0 Komentar