Ticker

6/recent/ticker-posts

Gage Kota Bogor Mulai 1 Mei, Ini Kendaraan yang Boleh Melintas

(Foto: Humas Kota Bogor)


Penulis: Devina Putri
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR KOTA, Bogor24.id - Satgas Penanganan Covid-19 sudah memutuskan untuk menerapkan kembali aturan ganjil genap (gage) nomor kendaraan untuk membatasi mobilitas warga, Sabtu (1/5/2021).

Diterapkannya kembali aturan tersebut lantaran perlunya langkah cepat untuk mengingatkan warga supaya tidak terlena dan harus tetap waspada terhadap ancaman paparan virus Covid-19.

“Kita melihat harus ada langkah cepat untuk mengingatkan lagi kepada warga Bogor supaya jangan terlena dan harus tetap waspada. Ini belum selesai Covid-nya. Kita lihat tempat-tempat buka (puasa) sudah mulai penuh. Terus orang jalan-jalan segala macam. Kita ingatkan lagi. Apalagi sekeliling pusat kota kita lihat sudah mulai penuh, mulai padat,” ungkap Wali Kota Bogor Bima Arya, Jumat (30/4/2021).

Oleh karena itu, lanjut Bima, Satgas memutuskan untuk menerapkan kembali kebijakan gage.

"Tapi dua jam saja, (pukul) 15.30 WIB sampai 17.30 WIB di seputar SSA. Pengecualiannya sama dengan penerapan sebelumnya. Pelayan publik, ojol, kedaruratan, yang pulang kerja dan lain sebagainya (masih boleh melintas),” jelas Bima Arya.

Mengenai sanksi, dia menyebutkan pelanggaran terhadap peraturan ini akan dikenakan sanksi administratif dan diputarbalikan.

Posting Komentar

0 Komentar