Ticker

6/recent/ticker-posts

Dishub Kota Bogor Musnahkan Persediaan Cetakan Barang, Ada Buku Kir Juga



Kepala Dishub Kota Bogor memperlihatkan buku kir lama kepada media, di mana dokumen itu termasuk satu barang cetakan yang ikut dimusnahkan, Kamis (22/4/2021). (Foto: Donni/Bogor24.id)



Penulis: M. Sopiyan
Editor: Donni Andriawan S.

TAJUR, Bogor24.id - Ribuan barang persediaan cetakan Barang Milik Daerah (BMD) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, dimusnahkan. Pemusnahan yang dilakukan dengan cara dibakar itu dipimpin langsung Kepala Dishub Eko Prabowo di halaman Kantor Dishub, Jalan Raya Tajur, Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (22/4/2021).

Dimusnahkannya persediaan cetakan BMD milik Dishub itu, dijelaskan Eko, jika masih dibiarkan dikhawatirkan akan disalah gunakan. Maka, sebagai proses administrasinya harus dimusnahkan.

"Kita sudah menyampaikan izinnya kepada Pak Wali untuk pemusnahannya. Barang cetakan yang dimusnahkan ini di antaranya buku kir yang lama, berita acara pengujian berkala. Total ada 21 jenis barang yang dimusnahkan," ungkap Eko.

Terkait dengan sudah diberlakukannya blue kir atau kir secara elektronik, maka katanya, buku kir yang lama secara otomatis ikut dimusnahkan. Karena, ia kembali menegaskan kekhawatirannya terhadap penyalahgunaan dokumen tersebut.


Barang persediaan cetakan BMD Dishub Kota Bogor itu jumlahnya mencapai ribuan yang di antaranya meliputi blanko permohonan daftar ulang kartu pengawasan izin trayek, blanko daftar kartu pengawasan izin usaha, berita acara pengujian berkala kendaraan bermotor (tester), blanko surat keputusan izin trayek, map dinas dan sejumlah cetakan lainnya.

Rincian BMD yang dimusnahkan itu di antaranya meliputi Buku Profil Dishub (53 buku), Kwitansi Dinas (128 buku), Amplop Dinas/Gaji (137 dus), Map Dinas (1.350 buah), Blanko Surat Keputusan Izin Trayek (100 buku) dan Buku Uji (19. 140 buku).

Posting Komentar

0 Komentar