Ticker

6/recent/ticker-posts

Dinkes: 28.479 Lansia Kota Bogor Sudah Divaksin

Vaksinasi lansia. (Foto: Dok. Humas Kota Bogor)



Penulis: Yudi Effriadi
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR KOTA, Bogor24.id – Program vaksinasi massal dengan sasaran para usia lanjut (lansia) yang sudah dimulai sejak bulan lalu sampai saat ini tercatat sudah menjangkau 28.479 orang atau sekitar 29,86 persen.

Adapun cara pemberian vaksin kepada para lansia ini diketahui sebelum menerima vaksin, mereka terlebih dahulu dilakukan validasi data oleh tim kesehatan secara daring melalui aplikasi Halodoc yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor.

“Vaksinasi lansia berjalan lancar. Sekarang sudah 28.479 orang yang menerima vaksin atau 29,86 persen. Vaksinasi berjalan lancar karena pemberian vaksin bagi lansia di Kota Bogor menggunakan sistem tidak hanya dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan, tetapi juga menggunakan sistem drive thru di GOR Padjajaran Kota Bogor," papar Sekretaris Dinkes Kota Bogor Erna Nuraena, Selasa (13/4/2021).

Lebih jauh mengenai vaksinasi dengan sistem drive thru, Erna menjelaskan kendaraan yang ditumpangi para lansia kemudian melaju ke meja selanjutnya untuk proses skrining atau pengecekan kesehatan. Ketika dinyatakan lolos, penerima baru bisa disuntik di meja penyuntikan.

"Sama seperti vaksinasi pada umumnya, para lansia juga diminta untuk melakukan observasi selama 30 menit di dalam mobil masing-masing. Dari proses validasi hingga observasi selesai, setiap orang setidaknya memakan waktu sekitar 45 menit," terangnya.

Posting Komentar

0 Komentar