Ticker

6/recent/ticker-posts

Dilengkapi Spot Instagramable, Kampung Pinus di Sempur Siap Launching


(Foto: Dok. Pribadi Lurah Sempur)



Penulis: Aysha Salsabila

Editor: Donni Andriawan S.


BOGOR TENGAH, Bogor24.id - Pembangunan bakal destinasi wisata Kampung Pinus (Kampus) yang berlokasi di RT 02/02 Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor tidak akan menggunakan dana yang bersumber dari APBD Kota Bogor, melainkan akan mengandalkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) pihak swasta.

Tidak hanya itu, seperti dikatakan Lurah Sempur Dicky Pratama, Senin (29/3/2021), nantinya "Kampus" akan dilengkapi beragam fasilitas penunjang untuk kenyamanan pengunjung.

"Kami akan buat 'Kampus' ini nantinya senyaman mungkin, sehingga setiap pengunjung yang datang akan mendapatkan kesan yang mendalam. Nantinya akan dilengkapi juga bermacam fasilitas penunjangnya termasuk spot foto. Yang perlu diketahui juga bahwa 'Kampus' tidak dibangun dengan dana APBD Kota Bogor," papar Dicky.

Masih kata Dicky, nantinya di antara sela rimbunnya pepohonan pinus yang menjulang tinggi akan dibuatkan jalan setapak untuk memudahkan pengunjung mengeksplorasi tempat tersebut. Rencananya dibuat dengan cara menggantung.

"Sudah kami konsepkan juga nanti ada anjungan bagi pengunjung berupa spot foto, dengan begitu para pengunjung bisa memposting di sosial medianya yang akan berimbas pada popularitas 'Kampus' ini," imbuhnya.

Namun ia menegaskan, bahwa pengembangan 'Kampus' ini sebagai upaya pihaknya dalam pemberdayaan ekonomi warganya. Terlebih di masa pandemi saat ini, di mana banyak kalangan masyarakat terdampak khususnya secara ekonomi.

"Karena nanti di sana akan ada semacam pojok kuliner yang dijual oleh warga. Begitu pula dengan pengelolaannya yang akan digarap oleh warga dengan pengawasan dari kami sebagai aparatur wilayah," ujarnya seraya berharap agar "Kampus" ini bisa terealisasi di tahun 2021.

Posting Komentar

0 Komentar