Ticker

6/recent/ticker-posts

Di Malam Nuzulul Qur'an, Ketua LPM Bojongkerta Santuni Yatim

Ketua LPM Bojongkerta Tedi Hidayat menyantuni anak-anak yatim di malam Nuzulul Qur'an yang bertempat di Masjid Jami Al Idrisiyyah, Kampung Bojong Pesantren RT 02/03 Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Rabu (28/4/2021) malam. (Foto: Dok. Pribadi Tedi Hidayat)


Penulis: Yuda Muhtar
Editor: Donni Andriawan S.

BOJONGKERTA, Bogor24.id - Malam Nuzulul Qu'ran menjadi waktu yang istimewa di bulan suci Ramadhan. Waktu yang baik ini dinantikan oleh umat muslim di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di Kelurahan Bojongkerta.

Warga dan jamaah di Kampung Bojong Pesantren RT 02/RW 03 Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor ini memperingati Malam Nuzulul Qur'an yang dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim.

Pelaksanaan yang bertempat di Masjid Jami Al Idrisiyyah ini diikuti warga yang disaksikan para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, Plt Ketua RW hingga Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM).




Ketua LPM Bojongkerta Tedi Hidayat menuturkan, kehadiran dirinya di Masjid Al Idrisiyyah atas undangan pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Ditambah yang membuatnya antusias hadir adalah sekaligus ikut berbagi rezeki dengan menyantuni anak-anak yatim.

"Pertama saya ingin menyampaikan terima kasih kepada DKM Al Idrisiyyah yang telah mengundang ke acara yang mulia ini. Apalagi acaranya juga bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur'an. Jadi, ini adalah momen yang sangat istimewa," ungkap Tedi.

Pada kesempatan itu, dirinya mengingatkan bahwa diturunkannya Al Qur'an tidak lain sebagai pedoman hidup umat muslim. Di mana di dalamnya terdapat perintah yang harus dijalankan dan larangan yang mesti dijauhi seluruh muslim.

"Dengan peringatan Nuzulul Qu'ran ini diharapkan dapat semakin memperkuat keimanan dan ketaqwaaan kita kepada Allah SWT, termasuk kepada para jamaah Masjid Al Idrisiyyah agar mendapatkan keberkahan di bulan suci ini," tuturnya seraya menambahkan pada acara kali ini ada sebanyak 38 anak yatim yang mendapatkan santunan.

Posting Komentar

0 Komentar