Ticker

6/recent/ticker-posts

Di hadapan Wakil Rakyat, Polresta Bogor Kota Ekpose Kamtibmas

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat menyampaikan ekspose kamtibmas di Gedung DPRD Kota Bogor, Rabu (7/4/2021).  (Foto: Humas Kota Bogor)




Penulis: Yudi Effriadi
Editor: Donni Andriawan S.

TANAH SAREAL, Bogor24.id - Di hadapan pimpinan DPRD, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro merefleksikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Polresta Bogor Kota pada triwulan pertama 2021. Kegiatan dilaksanakan di Gedung DPRD, Jalan Pemuda, Tanah Sareal, Kota Bogor, Rabu (7/4/2021).

Dieksposenya hasil kinerja tersebut sebagai upaya menginformasikan kepada seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kota Bogor terkait situasi Kamtibmas, terutama sebelum menghadapi bulan Ramadan 1442 H.

Selama tiga bulan ini, kata Kapolresta, pihaknya sudah melakukan banyak hal pengungkapan. Baik dalam hal penegakan hukum maupun menghadapi pandemi Covid-19. Disampaikan juga bagaimana ratusan senjata tajam berhasil disita.

"Miras (minuman keras) kita lebih tegas. Bagaimana kejahatan yang meresahkan masyarakat termasuk kepada kaum perempuan dan anak semua kami lakukan. Supaya membuka mata kita bahwa kita harus sama-sama memiliki visi Kota Bogor yang maju dan beradab masyarakatnya," papar Susatyo.

Ia menerangkan, Ramadan tahun lalu Kota Bogor masih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang begitu ketat. Bukan berarti dilonggarkan sepenuhnya, tapi Ramadan tahun ini pengetatan protokol kesehatan (prokes) juga masih diprioritaskan.

"Kita akan merancang operasi, tentunya terkait prokes. Jangan sampai jelang lebaran angka positif (Covid-19) naik. Gangguan kamtibmas selama bulan Ramadan juga kami antisipasi," imbuhnya.

Selain ekspose secara data, pada kesempatan itu Polresta Bogor Kota juga menampilkan beberapa stan dari masing-masing satuan di lantai satu Gedung DPRD Kota Bogor. Seperti stan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim), di mana ratusan senjata tajam (sajam) bekas pelaku tindak kriminal dipajang. Mulai dari ukuran kecil sampai besar, dari clurit hingga samurai.

Begitu pun di stan Satuan Narkoba (Satnarkoba). Ratusan paket narkoba hasil sitaan petugas juga dipajang di sana. Mulai dari miras, tembakau sintetis, sabu, ganja dan jenis narkotika lainnya.

Selain stan satuan, enam jajaran Polsek yang berada di bawah naungan Polresta Bogor Kota juga ikut mendirikan stan di Lantai 1 Gedung DPRD Kota Bogor dengan memamerkan alutsista yang kerap kali digunakan petugas saat menggelar operasi. Mulai dari berbagai jenis senjata api, senjata laras panjang hingga alat pendukung kepolisian lainnya seperti alat tes urine, alat tes narkoba, ranjau paku hingga rompi anti peluru.

Selain pimpinan dan anggota DPRD, kegiatan ekspose Polresta Bogor Kota juga turut dihadiri Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim.

Posting Komentar

0 Komentar