Ticker

6/recent/ticker-posts

Curhat ke Siti Maesaroh, Warga Cipaku Minta TPU

Anggota DPRD Kota Bogor dari PDI Perjuangan Siti Maesaroh. (Foto: M. Sopiyan/Bogor24.id)




Penulis: M. Sopiyan
Editor: Donni Andriawan S.

CIPAKU, Bogor24.id - Warga Kelurahan Cipaku, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor meminta kepada DPRD untuk dapat memperjuangkan aspirasi mereka bisa memiliki Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Usulan itu diungkapkan anggota DPRD Kota Bogor daerah pemilihan (dapil) III Bogor Selatan dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Siti Maesaroh.

Pernyataan itu disampaikannya kepada Bogor24.id usai kegiatan reses pada masa sidang kedua tahun 2021 di Cipaku, Minggu (11/4/2021), yang dihadiri para pengurus partai dari sejumlah kelurahan se-Kecamatan Bogor.Selatan.

Dikatakan Siti Maesaroh, keinginan warga tersebut lantaran di lahan seluas 2.000 M2 itu selama ini hanya diperuntukkan bagi pemakaman warga non-muslim saja.

"Khusus mengenai lahan pemakaman di Cipaku, warga meminta supaya kami di DPRD bisa memperjuangkannya untuk dapat digunakan sebagai TPU. Karena saat ini lahan itu hanya ditujukan untuk pemakaman warga non-muslim, statusnya pun masih milik pengembang," jelas Siti Maesaroh.

Meski wali kota sudah memberikan rekomendasi mengenai TPU Cipaku, namun politisi PDI Perjuangan ini menuturkan bahwa mengenai hal ini harus dibahas lebih lanjut.

"Pak Wali Kota sudah memberikan rekomendasinya, tapi ini harus dilakukan pembicaraan lebih lanjut dengan pihak pengembangnya," papar Siti Maesaroh.

Posting Komentar

0 Komentar