Ticker

6/recent/ticker-posts

Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Selama Ramadhan, Bima Arya Minta Aparat Wilayah Awasi Prokes

Ketua Ketua Satgas Penangangan Covid-19 Kota Bogor Bima Arya saat memberikan instruksinya kepada jajaran aparat wilayah, Senin (12/4/2021). (Foto: Humas Kota Bogor)



Penulis: Andri Budiman
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR TENGAH, Bogor24.id - Selama Ramadhan 1442 H ini seluruh aparatur wilayah diminta Ketua Satgas Penangangan Covid-19 Kota Bogor Bima Arya untuk selalu memantau dan mengawasi secara ketat penerapan protokol kesehatan (prokes).

Permintaan itu disampaikannya usai memimpin apel gabungan Operasi Kurma Raya 2021 di Lapangan Pusdik Zeni TNI AD, Jalan Jenderal Sudirman, Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin (12/4/2021).

“Koordinasikan semua, ingatkan pedagangnya. Jika ada indikasi kerumunan yang berlebihan, langsung koordinasikan ke atas, nanti saya akan koordinasikan dengan pihak terkait,” tegas Bima Arya.

Jika terjadi ledakan kasus Covid-19 sementara vaksin tidak ada, maka ujarnya, kemungkinan potensi gelombang kedua pandemi Covid-19 bisa saja terjadi.

“Jadi, kondisi ini rawan sekali. Di India sudah terjadi, lengah sekarang meledak (kasus Covid-19). Untuk aparatur wilayah saya minta untuk lebih tegas,” kata Wali Kota Bogor itu.

Lebih lanjut ia menyebutkan, target vaksin saat ini menjadi persoalan. Untuk itu pemerintah daerah diminta pemerintah pusat untuk menggenjot target, namun disisi lain stok vaksin terbatas dan aksesnya sendiri belum ada.

Posting Komentar

0 Komentar