Ticker

6/recent/ticker-posts

Catat! Besok Gage Berlaku Kembali di Kota Bogor

(Foto: Dok. Humas Kota Bogor)


Penulis: Yudi Effriadi
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR KOTA, Bogor24.id - Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor telah memutuskan untuk kembali menerapkan aturan ganjil-genap nomor kendaraan akhir pekan ini, 1-2 Mei.

Meski demikian, ada perbedaan pelaksanaannya dibanding penerapan sebelumnya. Yaitu, gage hanya akan diberlakukan di seputar jalur Sistem Satu Arah (SSA) yang meliputi Jalan Otista, Jalan Ir H Juanda, Jalan Jalak Harupat dan Jalan Pajajaran.

Tidak hanya ruas jalan yang berbeda, pada penerapan gage kali ini hanya berlaku di waktu tertentu. Yaitu, hanya diberlakukan mulai pukul 15.30 WIB sampai pukul 17.30 WIB. Dengan begitu, penyekatan atau pembatasan kendaraan bermotor hanya dilakukan di jalur SSA dan waktu tersebut.

"Gage akan mulai diterapkan besok, jadi yang dibatasi itu hanya Sabtu dan Minggu saja di jalur SSA. Selain itu, gage hanya diberlakukan dua jam mulai pukul 15.30 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB. “Pas mau buka puasa masih bisa bergerak, ada waktu setengah jam. Kami batasi pergerakan masyarakat antar kecamatan,” jelas Wakapolresta Bogor Kota AKBP M Arsal Sahban, Jumat (30/4/2021).

Dalam pelaksanaannya, lanjut Arsal, Polresta Bogor Kota mengerahkan petugas yang nantinya akan disiagakan di sejumlah titik lokasi

Lokasi-lokasi yang akan dijaga petugas, ujarnya, Tugu Kujang, Simpang BTM, Kapten Muslihat, dan di Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/1 Bogor. Kemudian arah menuju Tugu Kujang dan Hotel Amaris atau di Lippo Plaza Keboen Raya Bogor.

“Petugas disiagakan di sejumlah titik itu. Jadi penyekatan hanya yang ke arah SSA saja,” imbuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar