Ticker

6/recent/ticker-posts

Bukan Hanya Durian, Destinasi Wisata Baru Ini Akan Ada di Rancamaya

Lurah Rancamaya Arief Hidayat. (Foto: Dok. Pribadi)




Penulis: Aysha Salsabila
Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR SELATAN, Bogor24.id - Destinasi wisata berbasis alam kini semakin banyak dan beragam, terlebih di tengah masa pandemi Covid-19. Masyarakat pun saat ini cenderung lebih tertarik dengan wisata semacam itu.

Kini di wilayah Bogor Selatan, Kota Bogor akan kembali diwacanakan adanya destinasi wisata berbasis alam baru. Rencananya akan berlokasi di Kelurahan Rancamaya.

Informasi mengenai rencana tersebut dibenarkan Lurah Rancamaya Arief Hidayat kepada Bogor24.id, Senin (19/4/2021), meski diakuinya masih dalam tahap perencanaan dan pematangan konsep.

"Jadi, betul akan ada bakal lokasi wisata alam baru di kawasan Kecamatan Bogor Selatan ini. Khususnya di wilayah RW 09 Kelurahan Rancamaya. Nantinya di lokasi ini menjadi pilihan wisata Glamour Camping (Glamping)," ungkap Arief.

Dijelaskan Arief, saat ini masih dalam proses pembentukan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang kemudian akan diserahkan dan ditindak lanjuti ke salah satu bank milik pemerintah sebagai pemodalnya.

"Tapi, Insya Allah segala sesuatunya dapat berjalan sesuai rencana. Apalagi ini juga sesuai dengan keinginan dan arahan Pak Wali Kota, agar ada lagi destinasi wisata alam atau kampung tematik selain yang sudah ada saat ini," papar Arief.

Dengan demikian, lanjutnya, akan ada pilihan destinasi wisata baru bagi wisatawan. Selain kawasan Rancamaya yang sudah terkenal akan buah duriannya, tapi ada potensi wisata lainnya yang bisa dikembangkan.

Posting Komentar

0 Komentar