Ticker

6/recent/ticker-posts

Buka Rapimda KNPI, Ini Pesan Sekda Syarifah

(Foto: Dok. DPD KNPI Kota Bogor)




Editor: Donni Andriawan S.

BOGOR SELATAN, Bogor24.id - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Syarifah Sofiah Dwikorawati secara resmi membuka Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bogor di Padjadjaran Suite Resort & Convention Hotel, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Sabtu (24/4/2021) malam.

Syarifah mengatakan, Rapimda ini mutlak harus dilakukan karena masa kepemimpinan yang lama akan berakhir sehingga harus melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda). Dalam persiapannya, Musda ini harus ditentukan waktu pelaksanaan, kepanitiaan dan sebagainya.

"Mudah-mudahan nanti dapat menghasilkan regenerasi kepemimpinan yang terbaik serta musda bisa berjalan dengan lancar dan terus berkolaborasi dengan pemerintah karena banyak tugas pemerintah yang harus bergandengan tangan dengan kepemudaan," tutur Sekda.

Sementara itu, terkait dengan Peraturan Daerah (Perda) ia menjelaskan bahwa Perda ini dijabarkan dengan ditindaklanjuti adanya Peraturan Wali Kota (Perwali). Sedangkan Perwali ini sedang dalam proses konsep.

"Semoga tidak terlalu lama supaya bisa kita selesaikan agar ada landasan untuk melakukan langkah-langkah selanjutnya," jelas Syarifah.

Di sisi lain, lanjutnya, KNPI juga mendapatkan hibah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Namun memang ada penurunan untuk tahun ini lantaran sedang kondisi pandemi Covid-19.

"Nanti kita lihat lagi pada saat anggaran bagus, pasti anggaran terkait bantuan hibah akan kita evaluasi. Karena semua bantuan hibah ini kita refocusing di tahun lalu," tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar